ASAHAN-Ditengah-tengah gencarnya penyebaran wabah Covid19 (Virus Corona), seluruh intansi Pemerintahan baik Pemerintah Pusat, Daerah maupun Desa berlomba melakukan kegiatan kemanusiaan berupa memerangi secara bersama penyebaran Covid19.

Hal itu juga diperintahkan langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo kepada seluruh Pemerintahan dari pusat hingga ke Desa.

Menanggapi perintah tersebut dan dengan adanya sikap serta rasa kebersamaan, Pemerintah Desa Teluk Dalam, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Asahan melakukan penyemprotan desinfektan, Rabu (1/4/2020).

Selain Kepala Desa, Babinsah setempat, seluruh perangkat desa, Ketua beserta anggota BPD, Ketua Beserta anggota LPM, Karang Taruna desa dan sebagian masyarakat Desa Teluk Dalam juga turut serta dalam melakukan kegiatan sosial tersebut.

Adapun lokasi yang menjadi target adalah wilayah jalan Protokol Desa Teluk Dalam, rumah warga, tempat ibadah dan tempat yang selama ini dijadikan sebagai tempat berkumpulnya orang.

Kepala Desa Teluk Dalam, Jimy Carter Sitorus menerangkan bahwa kegiatan tersebut dilakukannya demi menjaga dan mencegah masyarakatnya dari wabah yang mengerikan tersebut.

Dengan alat apa adanya Kades berharap dapat bermanfaat bagi masyarakat desanya sehingga desa yang dipimpinnya itu terbebas dari Covid19.

Jimy pun menghimbau masyarakat Desa Teluk Dalam agar tetap waspada dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

"Saya berharap masyarakat tetap mengikuti aturan dan himbauan dari pemerintah pusat, daerah maupun desa dengan banyak berdiam diri di rumah. Disamping itu mengatur pola hidup sehat dengan sering mencuci tangan menggunakan sabun, perbanyak makan-makanan yang sehat juga," tuturnya.*