LANGKAT-Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga bersama ketua Satgas Gugus Covid-19 Langkat Iwan Syahri melepas penyemprotan disinfektan serentak, dari Mapolres Langkat, Stabat, Selasa, (31/3/2020).

Penyemprotan dilaksanakan di 3 (tiga) Kecamatan yakni Stabat terdiri dari Jl Proklamasi dan Jl Kh Zainul Arifin menuju pajak lama. Tanjung Pura terdiri dari Jl Mesjid Kel Pekan Tanjung Pura. Pangkalan Berandan terdiri dari Jl Wahidin, Jl Kartini, Jl Irian Barat dan Jl Mesjid.

Menggunakan 1 mobil water canon, 2 mobil Damkar Pemkab Langkat dan 1 mobil Damkar Pertamina Pangkalan Brandan.

Sebelumnya, dilaksanakan apel gabungan penyemprotan disinfektan serentak tersebut, di Lapangan Jananuraga Polres Langkat.

Kapolres Langkat selaku Kasatgas Gugus Percepatan Penanggulangan Pencegahan Covid-19 Langkat, berharap, kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan mendapatkan kemudahan dari Tuhan yang Esa.

"Semoga kerjasama antara Polri, TNI dan Pemkab Langkat dalam pencegahan Covid-19 berjalan baik,"pintanya.

Sementara Iwan Syahri, menegaskan, bahwa kegiatan ini adalah tugas kemanusiaan yang mulia. "Semoga tugas mulia ini diridhoi oleh Allah SWT, serta dapat memberi pemahaman kepada masyarakat agar semakin mengerti bagaimana cara benar dalam pencegahan virus covid - 19, sesuai anjuran pemerintah," ucapnya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Langkat, atas tindakan cepat melakukan penertiban tempat keramaian, yang memungkinkan meluasnya penyebaran virus corona.

"Saya secara pribadi sangat mengapresiasi tindakan cepat dan tepat ini," ungkapnya. Peserta apel terdiri dari Polres Langkat, Satpol PP, BPBD, Damkar Pemkab Langkat, Tagana, Yon Marinir 8 Tangkah Lagan, Pertamina Pangkalan Brandan, Diskominfo dan Dinkes Langkat serta tim Satgas Gugus lainnya.