DELISERDANG-Cegah penyebaran Virus Corona Polresta Deli Serdang kerahkan 2 unit mobil water canon untuk penyemprotan massal di sejumlah lokasi di Kabupaten Deli Serdang. Selasa (31/3/2020) pagi.

Sebelum tim melakukan penyemprotan massal tiga pilar utama Kabupaten Deli Serdang, Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK dan Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin, SE pimpin apel kesiapan penyemprotan disinfektan masal diseluruh Kecamatan Kabupaten Deli Serdang di Halaman Kantor Bupati Deliserdang.

Dalam pelaksanaan penyemprotan masal tersebut, tiga pilar utama tersebut mengerahkan masing-masing personilnya untuk bekerjasama melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh Kabupaten Deli Serdang. Terpantau dari lensa media ini, personil kodim 0204/DS, personil Polresta Deli Serdang, personil Subden Brimob Tanjung Morawa, Tim Damkar, Dishub, Sat Pol PP, Dinas PU, Dinas Kesehatan dan Tim PMI Kabupaten Deli Serdang saling berkordinasi untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

Polresta Deli Serdang menyulap mobil water canonnya menjadi mobil penyemprot disinfektan. Bersama dengan mobil damkar, Mobil AWC Polresta Deli Serdang melakukan penyemprotan cairan disinfektan diseluruh wilayah Kabupaten Deli Serdang.

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK mengatakan pihaknya akan terus melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona.

“kegiatan ini merupakan instruksi langsung dari Kapolda Sumut untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) yang dilakukan serentak di wilayah hukum Polda Sumut.”

Kombes Yemi juga menghimbau masyarakatnya untuk mematuhi kebijakan-kebijakan pemerintah untuk mencegah penyebaran covid-19. “kami menghimbau bagi seluruh masyarakat Kabupaten Deli Serdang untuk dapat bekerjasama mematuhi kebijakan pemerintah untuk melakukan social distancing, berdiam diri di rumah dan juga menjaga kesehatan diri untuk mencegah penyebaran virus corona," tutupnya.