Home >  Berita >  Peristiwa

Darurat Corona Libur Anak Sekolah Deliserdang Diperpanjang

Darurat Corona Libur Anak Sekolah Deliserdang  Diperpanjang
Selasa, 31 Maret 2020 20:50 WIB
Penulis: Gun
DELISERDANG-Wakil Bupati Deli Serdang H.M.Ali Yusuf Siregar bersama staf pejabat utama Pemkab Deliserdang melakukan kunjungan ke Kecamatan Pantai Labu Deliserdang dalam rangka Sosialisasi Pencegahan Penularan Virus Covid-19 Corona,bertempat di Aula Kantor Camat Pantai Labu Selasa (31/3/2020).

Kunjungan orang kedua di Pemerintahan Kabupaten Deliserdang ini disambut Camat Pantai Labu A. Fitriyan Syukri, S.STP dan jajaran serta Muspika Kecamatan Pantai Labu.

Menurut Camat Pantai Labu dalam laporan nya pada Wakil Bupati mengatakan , bahwa Kecamatan Pantai Labu telah melakukan Pencegahan Penyebaran Virus corona / Covid-19 dengan cara Pemeriksaan Terhadap ODP yang ada di Kecamatan. Pantai Labu ,melaksanakan Sosialisasi dan Himbauan kepada masyarakat bersama Muspika Kecamatan Pantai Labu untuk melaksanakan program2 Pemerintah berkaitan Pencegahan Penyebaran Virus corona / Covid-19 dan melakukan penyemprotan Disinfektan ke tempat tempat Umum dan rumah masyarakat.

Wakil Bupati Deli Serdang H. M. Ali Yusuf Siregar dalam arahannya menyampaikan beberapa poin penting diantaranya ,masyarakat kita tidak disiplin dalam pencegahan Penyebaran Virus corona (Covid-19 )harus diingatkan ,lakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya Virus corona / Covid-19 karena Virus corona (Covid-19) belum ada obatnya.
Ads

"Kita jangan panik tapi kita harus tetap berusaha dalam pencegahan penyebaran Virus corona / Covid-19 ,usahakan sementara jangan kita bersentuhan ,bersalaman dengan masyarakat serta jaga jarak dalam berhubungan dengan masyarakat serta jaga kebersihan tangan," Pungkasnya.

Wakil Bupati juga memerintahkan untuk melakukan pelantikan BPD di Kecamatan Pantai Labu ,lakukan kordinasi dengan TNI/POLRI dalam pencegahan Penyebaran Virus corona ( Covid-19) Agar Kec. Pantai Labu tidak ada yang terkena Virus corona ( Covid-19) ,Gunakan APB Des yang ada untuk pencegahan Penyebaran Virus corona. Sementara itu Arahan Asisten II Perekonomian Pemkab Deliserdang Putra Jaya Manalu, SE menyebutkan Perpanjangan libur anak sekolah sampai 19 April 2020 yang sebelumnya direncanakan masuk pada tanggal 2 April ,namun karena situasi belum aman siswa masih harus mengikuti belajar mengajar dirumah saja . " Pada saat ini pemerintah Kabupaten. Deli Serdang dalam Keadaan Siaga Darurat berkaitan dengan Virus Corona / Covid- 19 , Lakukan pendataan kepada masyarakat yang melakukan pekerjaan di luar rumah selain PNS," ujarnya . Hal lain disampaikan Kadis Kelautan Dan Perikanan Tengku M. Zaki Aufa, S.Sos, MAP. " Kenali dulu apa itu Virus Corona / Covid- 19 baru lakukan pencegahan Penyebaran Virus corona / Covid-19 serta Sosialisasi kan kepada masyarakat manfaatkan sinar matahari pagi untuk daya tahan tubuh dan Isolasi diri ," pungkasnya .( Gun)
www www