LABUHANBATU - Sebagai bentuk upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ke wilayah hukumnya, Kapolsek Bilah Hulu AKP ST Panggabean melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap seorang TKI yang baru kembali dari Malaysia di halaman Pos Lalulintas Aek Nabara Desa Perbaungan, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Senin (30/3/2020) pukul 22.35. Satu orang TKI yang baru sampai dari Malaysia itu adalah Saipul Bahri (23) laki - laki, Islam, warga Lingkungan Pasar Bilah II B, Kelurahan Kampung Mesjid, Kecamatan Kualuh Hilir, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara.

"Sebelumnya kami mendapatkan informasi tentang adanya seorang TKI dari Malaysia yang akan kembali ke kampung halamannya dan turun di Kota Aek Nabara untuk melanjutkan perjalanannya ke Kecamatan Kualuh Hilir," ucap Kapolsek.

Berbekal informasi tersebut, Senin malam sekira pukul 22.35, sebuah Bus Pariwisata Fajar dengan Nopol BM 7032 DU yang membawa TKI dari Malaysia itu diberhentikan.

"Selanjutnya diturunkanlah seorang laki-laki dewasa yang merupakan TKI dari Malaysia oleh petugas bus pariwisata tersebut. Setelah turun, melalui tim dinas kesehatan dari puskesmas perbaungan langsung kita lakukan penyemprotan disenfektan kepada laki-laki tersebut dan juga terhadap barang-barang yang dibawanya," ungkapnya.

Setelah itu, pihaknya melakukan pendataan terhadap TKI tersebut.

"Hasil pemeriksaan sementara dari Puskesmas Perbaungan, tidak ada ciri-ciri ataupun gejala virus corona, tak berapa lama sekitar pukul 23.00 Wib, TKI tersebut kami berangkatkan menuju kampung halamannya," jelas Kapolsek.

Pemeriksaan terhadap seorang TKI ini juga diikuti Camat Bilah Hulu Hamdy Erazona Siregar, Kanit Sabhara Polsek Bilah Hulu Iptu Khairullah, pemegang progam surveylan Puskesmas Perbaungan Tiur Nainggolan, Personil Koramil 13/AN Serka Doni Baslian dan Serda Irpan, Kepala Desa Perbaungan Rully Alfan Hasibuan dan seluruh jajaran Personil Polsek Bilah Hulu.