LABUHANBATU - PAC Pangkalan Pemuda Pancasila bersama Karang Taruna dan Remaja Masjid Desa Kampung Padang, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu, siap menjadi relawan untuk memerangi penularan Virus Corona (Covid 19) dengan menjadi tenaga penyemprotan disinfektan. Penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan di Desa Kampung Padang pada pasilitas umum seperti Rumah Ibadah dan perkantoran dan fasilitas umum lainnya, Minggu (39/3/2020).

Pada kesempatannya, Kepala Desa Kampung Padang Jamri mengucapkan terima kasih kepada semua relawan Pemuda Pancasila (PP), Karang Taruna, Remaja Masjid dan masyarakat Desa Kampung Padang yang telah sukarela penggalangan dana untuk pembelian bahan-bahan penyemprotan disinfektan untuk pencegahan dini pencegahan penyebaran Covid-19.

“Virus ini sudah mendunia dan penyebaran sangat cepat, jadi lebih baik kita mencegah dari mengobati,” terang kepala desa.

“Kita bagi menjadi 3 kelompok yaitu Dusun Sidodadi A di pimpin langsung dengan kepala dusun, kelompok II Sidodadi B juga di pimpin langsung kepala dusun, dan kelompok ke III Sidodadi C yang di pimpin langsung kepala Dusun,” jelasnya.

Dalam hal penyemprotan menurut kades, pelaksanaannya ‘pejuang pembasmi Covid-19’ di dusun A B C dipimpin langsung kepala dusun masing masing.

Kepala Puskesmas Pangkatan Nurhayani, menyampaikan agar petugas relawan yang akan melakukan penyemprotan disinfektan di Dusun Sidodadi A B C agar menggunakan jas hujan, sarung tangan, masker dan helm dalam melaksanakan penyemprotan disinfektan untuk mencegah dan menghindari hal hal yang tidak diinginkan,” jelas Kapus.

Lebih lajut Kapus menjelaskan agar warga tidak takut dengan Orang Dalam Pengawasa (ODP) dan kepada Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“ODP adalah orang dalam pengawasan, karena orang tersebut belum terkena Covid-19, begitu juga dengan PDP adalah orang yang terkena flu saja, bukan terindikasi Covid-19,” jelas Kapus.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa Kampung Padang Jamri beserta stafnya, Kepala Puskesmas (Kapus) Pangkatan Nurhayani,beserta stafnya, Ketua BPD beserta angotanya, kepala dusun, Ormas Pemuda Pancasila, karang taruna dan remaja masjid.