SERDANGBEDAGAI-Dalam mencegah penyebaran memutus mata rantai virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE mengandeng Dewan Pimpinan Kabupaten Masyarakat Pancasila Indonesia (DPK MPI) Kabupaten Serdang Bedagai melakukan penyemprotan cairan disinfektan di pemukiman warga Desa Seirampah dan Desa Pematang Ganjang Kecamatan Seirampah, Senin pagi(30/3/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Sergai dengan melangkahkan berjalan kaki turut membagikan masker dan selebaran kertas berisi imbauan kepada masyarakat.

Kepada awak media, Ketua DPK MPI Sergai Nazaruddin mengatakan bahwa kegiatan preventif ini sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus corona(Covid-19) di daerah ini. "Sebaiknya seluruh desa yang ada harus disemprot agar virus ini tidak menyebar kemana-mana dan memutuskan tali rantai virus covid-19," ucapnya.

Hal serupa dikatakan Ketua DPRD Sergai dr Riski Ramadhan Hasibuan sesaat melepas petugas penyemprot disinfektan mengingatkan masyarakat agar menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Kemudian, awasi orang yang datang ke desa. Jika ditemukan orang sakit dengan gejala demam, pilek dan batuk-batuk segera bawa ke fasilitas kesehatan.

"Tindakan ini sebagai antisipasi mencegah penyebaran virus corona. Oleh karena itu, mari semua pihak bersama-sama membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penularan covid-19," ujarnya sembari berdoa semoga wabah ini berakhir sebelum bulan Ramadhan tiba.