Dr. Muhammad Sontang Sihotang: Masyarakat Harus Dapat Bedakan Disinfektan Sintetik dan Organik

Dr. Muhammad Sontang Sihotang: Masyarakat Harus Dapat Bedakan Disinfektan Sintetik dan Organik
Khalifah Dr. Muhammad Sontang Sihotang S Si M.Si.
Senin, 30 Maret 2020 17:40 WIB
Penulis: Zul Marbun
MEDAN - Adanya produk anti virus yang mengandung disinfektan sintetik sebagaimana dikemukakan Guru Besar FMIPA Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta Prof Dra Wega Trisunaryanti MS PhD Eng agar dihindari karena desinfektan tersebut ikut membunuh bakteri baik (https://www.egindo.co). Oleh Dosen dan Peneliti Program Studi Fisika FMIPA Universitas Sumatera Utara (USU), yang juga alumni Master Material Science Universitas Indonesia, Khalifah Dr. Muhammad Sontang Sihotang S.Si M.Si ternyata sudah menyiapkan produk treatment anti virus yang lebih ramah lingkungan atau organik yakni Disinfektan Meta Materials yang diformulasi dari bahan alami yang komposisinya memiliki kandungan adsorbent untuk menyerap virus.

Muhammad Sontang Sihotang yang ditemui GoSumut.com di Medan, Senin (30/3/2020) mengatakan, produk Disinfektan Meta Materials yang ditemukannya sangat berbeda dengan desinfektan yang banyak di pasaran.

"Produk disinfektan yang saya temukan sangat berbeda komposisi dan manfaatnya dengan disinfektan sintetik," tegas Sontang.

Pada dasarnya, imbuh Muhammad Sontang, fungsi disinfektan metamaterials organik mampu menyerap virus yang tak baik . Di sinilah kelebihan bahan Metamaterials Organik," papar Muhammad Sontang yang sudah mendapat pesanan untuk dipakai dalam Chamber di beberapa Masjid , hotel dan Komplek Perumahan menggunakan bahan disinfektan Metamaterials Organik. Jika ada yang berminat, boleh hubungi 081263194968 (Dara). ***
Ads
www www