DELISERDANG-Disaat warga sedang beristirahat, sekitar pukul 02.00 wib Supermarket Irian Di Kelurahan Pekan Tanjung Morawa Kecamatan Tanjung Morawa Deliserdang Sumatera Utara di lahap sijago merah ,api berkobar menjalar bagian dalam supermarket hingga mengepulkan asap hitam pekat.

Banyaknya barang mudah terbakar di dalam bangunan super market mengakibatkan api dengan cepat membara hingga ke bagian luar bangunan ,meski tidak ada korban jiwa dikabarkan namun kerugian mencapai milyaran rupiah.

Informasi dihimpun dari Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang mereka mendapat Informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran di Irian Supermarket Tanjung Morawa.

Menanggapi laporan tersebut, Selaku perwira pengawas (pawas) pada saat itu, Kanit Binmas Ipda Amal beserta anggota langsung bergerak menuju ke lokasi Kejadian. dan benar usai tiba lokasi, tampak api yang berkobar dan membakar bangunan tepatnya dilantai satu Supermarket Irian, Jln Irian Lingkungan IV Kelurahan Pekan Tanjung Morawa Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang.

Melihat hal tersebut, petugas segera menghubungi Pemadam kebakaran, dan meneruskan laporan kejadian tersebut kepada Pimpinan. Tak lama kemudian, 6 unit Mobil Pemadam kebakaran Pemkab Deli serdang tiba untuk memadamkan api.

Memakan waktu hingga berjam – jam, sekitar pukul 09.00 wib, api benar – benar dapat sepenuhnya dipadamkan, warga masyarakat sekitar yang melihat proses pemadaman api tersebut pun cukup histeris melihat salah satu supermarket di Jln irian Kecamatan Tanjung Morawa tersebut dilahap oleh kobaran api.

Kapolsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang, AKP Sawangin, SH didampingi Kanit Reskrim Ipda Dimas Adit S. S. Tr.K, dan Kanit Intel Ipda Surata turun ke lapangan dan membubarkan masyarakat yang tengah berkumpul di seputaran lokasi kejadian.

Kapolsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang, AKP Sawangin, SH menjelaskan bahwa untuk saat ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut.β€œ Api masih baru saja berhasil dipadamkan, selanjutnya personil akan melakukan olah TKP terlebih dahulu untuk mengetahui pasti penyebab kebakaran ini” pungkasnya.