LABUHANBATU - Bersama Majelis Buddhayana Indonesia (MBI) Labuhanbatu, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe bagi - bagikan nasi bungkus ke abang becak di seputaran Kota Rantauprapat, Minggu (29/3/2020) pagi usai monitor penyemprotan cairan disinfektan di Vihara Budha Jayanti. Sebanyak 300 bungkus nasi langsung dibagikan Bupati dan Pengurus MBI kepada Abang becak mulai rute Jalan Gatot Subroto, Urip, Siringo-ringo, kemudian ke Seputaran Pasar gelugur dan Jalan Sirandorung.

Dikatakan Ketua MBI labuhanbatu Armansyah yang akrab disapa Acuan, bahwa kegiatan itu sudah mereka lakukan selama dua hari, dan terhitung ada sebanyak 600 bungkus nasi sudah mereka bagikan kepada Abang becak yang ada di seputaran Kota Rantauprapat dalam bagian program keumatan mereka.

Sebelumnya, Acuan mengapresiasi pemerintah dalam hal ini Bupati Labuhanbatu yang memberikan support, baik itu bantuan moril dan materil berupa tenaga dan bahan penyemprot disinfektan di Vihara Buddha Jayanti.

"Saya sampaikan terimakasih yang sebesar - besarnya kepada Bapak Andi Suhaimi Dalimunthe yang telah memberikan suport kepada kami untuk membantu sesama terutama ditengah kondisi musibah nasional kali ini," kata Acuan.

Dibeberkannya, bahwa semangat membantu itu juga lahir tak lepas dari peran H Andi Suhaimi Dalimunthe yang juga membimbing mereka salah satu lembaga keumatan yang ada di Labuhanbatu.

" Ditegaskannya, bahwa jangan pernah sungkan dan berkecil hati dalam membantu sesama, sebesar dan sekecil apapun bantuan itu tetap akan bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan dan kita yang memberi," tutup Acuan.