TOBA-Ganasnya Pandemi Global Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) membuat seantero jaga raya ini sangat mencekam dan sudah banyak di beberapa negara di belahan dunia ini warganya yang meregang nyawa.

Menyikapi percepatan penanganan Covid-19 untuk mencegah penyebaran dan penularannya serta untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) Anggota DPRD Kabupaten Toba dari Partai Nasdem Dapil 5 Robinson Sibarani merogoh keceknya untuk melakukan penyemprotan Desinfektan.

Penyemprotan Desinfektan dilakukan Robinson Sibarani bersama warga 3 desa Kecamatan Silaen Sabtu, 28/03/2020 di mulai dari Parringgitingan desa Hutanamora, menuju desa Sitorang, Pasar Silombu hingga ke desa Hutagurgur 1 Kecamatan Silaen.

Kepada Gosumut.com Robinson menjelaskan, saya melaksanakan penyemprotan ini dengan melibatkan warga masyarakat desa setempat dengan dana pribadi sebagai wujud kepedulian saya selaku anggota DPRD Kabupaten Toba dari partai Nasdem kepada masyarakat luas.

"Kegiatan ini murni atas dasar kepedulian dan Kemanusiaan untuk menghambat penyebaran dan penularan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di masyarakat luas demi keamanan dan keselamatan warga serta mendukung program Pemerintah Pusat dan Daerah akan Percepatan Penanganan Covid-19," ungkapnya.

Sebelumnya diawali dengan peracikan bahan cairan Desinfektan untuk dibagi ke puluhan mesin semprot manual milik warga desa oleh Bidan desa Hutagurgur 2 Masni br Sitorus didampingi beberapa petugas medis Puskesmas Kecamatan Silaen.

Robinson dalam arahan dan himbaunnya menyampaikan kepada seluruh warga desa, penyemprotan ini adalah bahagian dari usaha pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19, namun yang utama kita harus sepaham dan satu sikap untuk mengikuti berbagai aturan dan peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah demi pencegahan penularan Pandemi Corona Virus ini.

"Saya menghimbau kepada seluruh warga desa supaya pro aktif dalam hal pemantauan warga pendatang di desa kita, serta janganlah panik dan merasa ketakutan yang berlebihan, bersikaplah tenang dan tetap waspada, untuk menghadapinya.penyemprotan ini akan saya laksanakan selama 2 hari ini Sabtu dan Minggu (28-29 Maret 2020) di beberapa desa Kecamatan Silaen ini," imbuhnya.

"Bila mengetahui adanya warga pendatang atau famili dan sanak saudara yang datang di desa masing masing segera laporkan kepada pemerintah desa atau bidan desa supaya dilakukan pengecekan dan segeralah melakukan isolasi mandiri demi keamanan dan keselamatan kita bersama," himbaunya.

Mewakili Kapolsek Silaen Kanit Intel Aipda.Jansen Siahaan bersama Ka.SPK Aiptu Pahala Erikson Silaen sebelum penyemprotan dilaksanakan terlebih dahulu menyampaikan dan membacakan Maklumat Kapolri Nomor : Mak/2/III/2020 tentang Kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Selanjutnya "Kami atas nama Mapolres Tobasa Mapolsek Silaen mewakili pimpinan menghimbau seluruh masyarakat supaya mematuhi berbagai aturan dan beberapa ketetapan peraturan yang telah dikeluarkan pemerintah pusat dan Derah untuk dipatuhi dan ditaati demi keamanan dan keselamatan kita bersama dari keganasan pandemi global Corona Virus Desease 2019 (Covid-19)," tegas Jansen Siahaan mewakili Kapolsek Silaen.

Kepala Desa Hutanamora Ebenezer Panjaitan atas nama desa dan masyarakatnya mengucapkan terima kasih kepada Anggotab DPRD Partai Nasdem Dapil 5 Robinson Sibarani yang telah dengan suka rela merogoh koceknya untuk membantu masyarakat di 3 desa (Desa Hutanamoram Desa Sitorang, dan Desa Htagurgur 1) dalam hal pengadaan cairan Desinfektan sebagai usaha pencegahan penyebaran dan memutus mata rantai penularan Corona Virus Desease 2019 kepada seluruh warga masyarakat desa.

"Untuk itu saya selaku kepala desa menghimbau juga kepada seluruh warga desa supaya mematuhi peraturan yang telah ditetapkan pemerintah dan kita tetap waspada serta jangan panik untuk menghadapinya.marilah kita bekerja sama memantau desa dan lingkungan kita dari berbagai hal termasuk warga pendatang baik itu sanak saudara atau famili kita yang datang segeralah melaporkannya kepada pemerintah desa supaya dilakaukan pengecekan dan pemantauan oleh aparat terkait," ungkapnya.

Atas bantuan cairan Desinfektan yang diberikan Anggota DPRD Partai Nasdem Robinson Sibarani sebagai wujud kepedulian akan Kemanusiaan untuk percepatan Penanganan pencegahan penularan Covid-19 di masyarakat 3 desa kecamatan Silaen sangat mensyukuri dan menyampaikan terima kasih seperti diungkapkan Gampang Simanjuntak (48) Warga dusun Lumban Silondut desa Hutanamora.

Hadir dalam penyemprotan Mewakili Camat Silaen Albiker Harison Panjaitan, ST, Kapolsek Silaen AKP. R Tampubolon didampingi KaSPK Aiptu Pahala Erikson Silaen dan Kanit Intel Aipda.Jansen Siahaan, Kepala Puskesmas dr.Posma Situmorang, Kepala Desa Hutanomra Ebenezer Panjaitan, Kepala Desa Sitorang Sirus P. Panjaitan dan beberapa Personil Babinsa anggota Koramil Silaen.