GEORGIA - Seorang wanita berusia 42 tahun ditemukan polisi dalam kondisi tak bernyawa di rumahnya di Coweta Country, Georgia, AS. Wanita yang bekerja sebagai perawat itu meninggal karena terinfeksi virus corona. Dikutip dari intisari. grid.id yang melansir Daily Star, Kamis (26/3/2020), saat ditemukan, dekat jasad wanita itu ada anak kecilnya. Bocah itu diduga telah menunggui jenazah ibunya sekitar 12 hingga 16 jam.

Atlanta Journal-Constitution melaporkan, tes yang dilakukan setelah kematiannya, mengonfirmasi bahwa wanita itu terinfeksi Covid-19.

Namun belum jelas, bagaimana dia bisa tertular virus ini dan juga belum diketahui apakah sang anak juga terinfeksi.

Jenazah perawat ditemukan saat polisi menyisir daerah untuk pemeriksaan kesejahteraan.

''Dia tidak bekerja di daerah yang merawat pasien Covid-19. Doa kami panjatkan dan iringkan kepada keluarga dalam masa-masa sulit ini,'' kata juru bicara Piedmont Healthcare John Manasso dalam rilisnya.

''Karena kami diberitahu bahwa tes Covid-19 hasilnya positif, sebagai tindakan pencegahan, kami telah menghubungi karyawan dan pasien yang mungkin telah melakukan kontak dengannya.''

Hingga Kamis sore, Georgia telah mengonfirmasi 1.026 kasus virus corona dan 32 kematian.

Gubernur Georgia Brian Kemp telah mengumumkan penutupan semua sekolah umum, serta melarang pertemuan lebih dari 10 orang.***