ASAHAN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menghimbau kepada masyarakat, agar tidak panik yang berlebihan dalam menyikapi persoalan virus Corona (Covid19).

Himbauan tersebut selalu disampaikan oleh Pemkab Asahan, apalagi kini di Kabupaten Asahan semakin meningkatnya jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) Pandemik Virus Corona (Covid19) hingga mencapai sebanyak 712 orang.

Himbauan itu disampaikan Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos. M.Si, yang juga merupakan juru bicara Pemkab Asahan, Sabtu (28/3/2020).

Dirinya juga menghimbau kepada pengelola fasilitas perdagangan, agar melakukan pembatasan pembelian bahan pokok untuk keperluan pribadi, agar tidak terjadi penumpukan barang di satu tempat.

“Kita minta kepada para pengelola fasilitas perdagangan, agar dapat melakukan kebijakan pembatasan pembelian bahan sembako hanya untuk keperluan pribadi saja Itu upaya menghindari Panic Buying,” pintanya.

Selain mengimbau jangan panik, dirinya juga meminta, agar seluruh warga dapat mematuhi seluruh himbauan pemerintah agar situasi ini bisa cepat berakhir.*