LABUHANBATU - Kepala Puskesmas Pangkatan Nurhayani bersama Pemerintahan Desa dan Organisasi Pemuda Pancasila Ranting Tanjung Harapan, melaksanakan penyempotan disinfektan di 41 titik di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (27/3/2020) pagi tadi. Kepala Puskesmas Pangkatan Nurhayani menyampaikan, kegiatan ini merupakan perintah Bupati Labuhanbatu melalui surat edaran tentang pencegahan Virus Corona secara dini.

“Kami sebagai perpanjangan Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas Kesehatan menyarankan kepada seluruh masyarakat Tanjung Harapan serta masyarakat Kecamatan Pangkatan agar selalu menjaga ke bersihan dan kesehatan makanlah-makanan sehat dan bergizi yang seimbang dan selalu mencuci tangan dengan sabun jika habis beraktivitas apa pun, hindari tempat-tempat kumpulan, jangan keluar rumah kalau tidak ada keperluan yang penting. Agar kita dapat terhindar virus tersebut,” jelas Kapus.

Lebih lanjut Nurhayati mengatakan, pihaknya juga berterima kasih kepada Ormas Pemuda Pancasila yang ikut serta mendukung program Pemerintah Kabupaten Labuhan Batu dalam hal penanggulangan dan pencegahan Covid-19.

“Sarana umum yang akan kami lakukan penyemprotan ada gereja, ada 10 masjid dan mushalah, ada 17 sekolahan ada 9 pustu dan polindes, ada 3 kantor kepala desa, rumah TKI yang baru pulang dari negeri Jiran,” terang Kapus.

Pada kegiatan tersebut, Kepala Desa juga mengatakan bahwa ada penyemprotan disinfektan dilaksanakan ditempat – tempat umum yang ada di Desa Tanjung Harapan.

“Kami dari pemerintah desa dan masyarakat Tanjung Harapan mengapresiasi kepedulian Bupati Labuhan Batu Andi Suhaimi Dalimunthe, atas pencegahan secara dini corona Virus (Covid-19) diseluruh kelurahan dan pedesaan yang ada di Labuhan Batu,” terangnya.

Kepala Desa Tanjung Harapan Rustam Efendi menyampaikan, mewakili pemerintahan desa mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhan Batu dan Kepala Dinas Kesehatan yang diwakili Kapus Pangkatan karena memperhatikan masyarakatnya agar terhindar dari Covid-19.

“Saya juga mengimbau kepada seluru masyarakat Desa Tanjung Harapan agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dan selalu menjaga kesehat karena di dalam tubuh yang sehat terdapat pula jiwa yang kuat, hindarilah tepat kerumunan orang-orang, makanlah makanan yang sehat dan gizi yang seimbang, istirahat yang telatur dan yang utama tetaplah berdoa agar Desa Tanjung Harapan terhindar dari Covid-19 dan Kabupaten Labuhan Batu yang kita cintai ini terbebas dari virus ini,” jelas Rustam Efendi.

Penyemprotan Disinfektan ini dihadiri OPD puskesmas di dampingi Kepala Desa Tanjung Harapan Rustam Efendi Ritonga BPD Adi Kristian Ambarita, Babinkantimmas Safarudin ketua Ranting dan anggota Ormas Pemuda Pancasila Tanjung Harapan.