ASAHAN-Adanya bencana nasional non alam yaitu Covid 19, membuat Pemerintah Pusat mengambil tindakan dengan cara memerintahkan seluruh jajaran pemerintahan hingga desa/kelurahan untuk mengintruksikan jajarannya dalam memberikan himbauan kepada Masyarakat dalam melakukan antisipasi Penyebaran virus Corona (Covid19).

Dengan adanya perintah tersebut, Lurah Kisaran Kota, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan mengintruksikan, seluruh jajaran aparatur Kelurahannya untuk terus mengimbau masyarakat dalam melakukan antisipasi penyebaran Virus Corona, Jumat (27/3/2020) di halaman Kantor Lurah Kisaran Kota.

Demikian disampaikan Lurah Kisaran Kota Juanda, SE kepada seluruh jajarannya saat rapat di halaman kantor Kelurahan setempat, Jumat (27/03/2020).

Lurah Kisaran Kota, Juanda, SE mengatakan bahwa himbauan yang disampaikan kepada seluruh staf, LPM, Kader Posyandu, Kepala Lingkungan Kelurahan Kisaran Kota tersebut sesuai arahan yang disampaikan Pemkab Asahan melalui arahan Camat Kota Kisaran Barat.

“Kepada seluruh jajaran agar meneruskan imbauan dan berbagi informasi sebagai tindakan pencegahan kepada seluruh warga tentang antisipasi dan pencegahan Virus Covid 19 (Virus Corona)” tutur Juanda.

Juanda juga mengatakan warga juga diharapkan dapat menghindari keramaian, selalu mencuci tangan, memakai masker, dan selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Tindakan pencegahan lebih baik dari pada mengobati maka dari itu kita harus dapat mengantisipasinya," tegas Juanda.

Juanda juga menyampaikan, pembuatan Disinfektan dapat menjadi solusi efektif dalam langkah pencegahan, bahannya bisa dari cairan wipol ataupun bayclin dicampur dengan air dapat menjadi pengganti cairan Disinfektan sebagaimana masukan dari pihak Puskesmas.

Juanda pun menjelaskan bahwa hingga kini pihak pemerintah sudah melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat yang ada di wilayahnya.

“Saya berharap agar warga dapat melaksanakan di tempat tinggalnya masing-masing," tutupnya.*