JAKARTA - Upaya memutus virus Corona atau Covid 19, seluruh elemen Bhayangkara FC melaksanakan pemeriksaan Covid-19 di Mes Bhayangkara FC, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (26/3/2020). Tidak hanya tim pelatih, ofisial, manajemen, dan pemain, para karyawan Bhayangkara FC yang kerap beraktivitas di kantor dan mes pemain pun tidak luput dari pemeriksaan medis tersebut.

Pada tes ini, The Guardian bekerja sama dengan Rumah Sakit Royal Progress, Jakarta. Pemeriksaan terdiri dari dua tahap, yakni pengambilan sampel darah dan juga x-ray thorax.

“Hari ini kami menjalani screening Covid-19. Hasilnya kami akan terima pada Senin (30/3). Dari hasil tersebut baru bisa diketahui tindakan-tindakan apa saja yang diperlukan selanjutnya,” ujar dr. Muhammad Yusuf Zulfikar selaku dokter tim Bhayangkara FC.

Sebelumnya, manajemen Bhayangkara FC sudah meliburkan aktivitas, baik latihan tim dan juga terkait dengan adminstrasi klub, per Selasa (24/3). Keputusan tersebut diambil setelah PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menghentikan sementara kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Meski libur dari aktivitas, pihak klub melalui manajer AKPB I Nyoman Yogi Hermawan memberikan pekerjaan rumah bagi pemain dengan menjaga kebugaran dan tidak melakukan perjalanan jauh. 

Hal ini juga berlaku bagi jajaran manajemen yang melakukan pekerjaan dari rumah, sesuai dengan imbauan dari pemerintah. ***