LABUHANBATU - Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat melakukan sterilisasi/penyemprotan cairan disinfektan di Masjid Agung Kota Rantauprapat, Jumat (27/3/2020) pagi. Penyemprotan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona disease (covid-19) khususnya di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.

Sebagai kepeduliannya, orang nomor 1 di Mapolres Labuhanbatu langsung melakukan penyemprotan bersinergi dengan jajaran kodim 0209/LB untuk mensterilkan ruangan dan halaman Masjid Agung Kota Rantauprapat.

Kapolres mengatakan, sterilisasi ini dilakukan guna mencegah penyebaran wabah virus corona terutama di sekitar Masjid Agung Kota Rantauprapat. Apalagi, masjid ini merupakan rumah ibadah yang sering dipenuhi umat Islam untuk menunaikan kewajibannya menjalani sholat 5 waktu.

"Penyemprotan ini diharapkan bermanfaat bagi umat muslim Kota Rantauprapat, khususnya yang melaksanakan ibadah sholat fardu 5 waktu di masjid, semoga terhindar dari penyebaran virus Corona. Begitu juga dengan warga sekitar Masjid Agung," harapnya.

Agus juga berpesan kepada seluruh jemaah masjid untuk menjaga kesehatan, upayakan membawa sajadah kecil untuk tempat sujud dan menggunakan masker sebagai upaya membentengi diri dari penyebaran virus.

Di sisi lain, badan kemakmuran mesjid (BKM) Masjid Agung Rantauprapat menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran kepolisian dan TNI yang telah berupaya berbuat kebajikan bagi kepentingan umat.

Tampak pula Waka Polres Labuhanbatu Kompol Muhd Taufik, Kabag ops Kompol Marluddin, sejumlah personil polri dan TNI kodim 0209/LB melakukan pembersihan.