Bhabinkamtibmas Bandar Pinang Semprotkan Cairan Disinfektan Dirumah Penduduk

Bhabinkamtibmas Bandar Pinang Semprotkan Cairan Disinfektan Dirumah Penduduk
Kamis, 26 Maret 2020 17:30 WIB
Penulis: Sugiono
SERDANGBEDAGAI-Dalam melakukan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kecamatan Bintang Bayu, Kapospol bersama Bhabinkamtibmas melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada rumah penduduk Desa Bandar Pinang, Kecamatan Bintang Bayu, Sergai, Kamis (26/3/2020) Sekira Pukul 09.00 WIB.

Penyemprotan tersebut dipimpin oleh Kapospol Bintang Bayu AIPTU H. Pardede bersama Bhabinkamtibmas Bripka H. Bakara Desa Bandar Pinang, Kecamatan Bintang Bayu, Sergai.

Dalam kesempatan ini, Kapos Pol Bintang Bayu AIPTU H. Pardede mengatakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan pada rumah penduduk merupakan salah satu cara dalam melakukan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kecamatan Bintang Bayu.

“Ini merupakan cara kita bersama warga melakukan penyemprotan cairan disinfektan dalam pencegahan penyebaran virus corona di Bintang Bayu,”Kata Pardede.
Ads

Selain melakukan penyemprotan Cairan disinfektan, Kapos Pol Bintang Bayu bersama Bhabinkamtibmas dengan didampingi perangkat Desa rutin melakukan Sosialisasi kepada masyarakat untuk bersama melakukan pencegahan virus corona.

"Untuk itu, Kami juga mengajak masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat dengan selalu mencuci tangan setelah beraktifitas,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapospol Bintang Bayu dan Bhabinkamtibmas juga melakukan sosialisasi terkait maklumat Kapolri dalam pencegahan penyebaran Virus Corona agar tidak membuat acara yang mengundang orang banyak agar terhindar dari Virus Corona.

"Selanjutnya melakukan sosialisasikan kepada masyarakat untuk mematuhi maklumat Kapolri tentang untuk tidak melaksanakan kegiatan yang dapat membuan kerumunan orang termasuk pelaksanaan resepsi, maupun acara keluarga,”bilang Pardede.

"Kami juga himbau jika ada masyarakat merasa demam, batuk dan sesak nafas berlebihan agar konsultasi dengan Dokter,” tutupnya.
www www