LABUHANBATU - Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat menghadiri rapat koordinasi dalam rangka membahas pemantauan, perkembangan dan pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Kamis (26/3/2020).

Rakor yang digelar di Ruang Rapat kantor Bupati Labuhanbatu, hadir juga Kasdim 0209/LB, Sekdakab Labuhanbatu, Direktur RSUD Rantauprapat, para Asisten/OPD Labuhanbatu, Kasat Intelkam Polres LB AKP H.E Sidahuruk dan Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu.

Kapolres mengatakan, upaya pencegahan virus Covid-19 terhadap masyarakat harus segera dilakukan, agar tidak semakin berkembang khususnya bagi masyarakat labuhanbatu.

Agus menyampaikan, dengan budaya hidup bersih, penggunaan masker, cara cuci tangan yang benar merupakan cara yang paling mudah dilakukan untuk terhindar dari penularan Corona virus.

"Mari kita sosialisasikan kepada seluruh lapisan Masyarakat khususnya di Labuhanbatu, agar masyarakat paham dengan bahaya penularan virus ini," ajak Kapolres.

"Cara lain juga bisa dilakukan demi kebaikan kita semua, semisal memasang gerbang penyemprotan disinfektan di pintu masuk PT.KAI (kereta api Indonesia) sebagai jalur utama keluar masuk warga luar ke Kota Rantauprapat guna mencegah penularan Covid-19," ujar kapolres

Selanjutnya, Kapolres juga meminta pendataan kepada seluruh elemen masyarakat guna mengetahui riwayat rekam medis bagi orang dalam pengawasan (ODP).