Home >  Berita >  Peristiwa

Patroli Pencegahan Covid-19 di Helvetia Dipimpin Kapolrestabes Medan

Patroli Pencegahan Covid-19 di Helvetia Dipimpin Kapolrestabes Medan
Rabu, 25 Maret 2020 04:14 WIB
MEDAN-Kapolrestabes Medan Kombes Pol Johnny Edizzon Issir mempimpin patroli sinergitas pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Helvetia.

Itu dilakukan orang nomor satu di jajaran Mapolrestabes Medan bersama unsur terkait di tengah merebaknya pandemik, Selasa (24/3/2020) hingga Rabu, 25 Maret 2020 Pukul 02.00 dinihari. "Saat ini Negara kita sedang berperang melawan virus corona atau virus covid-19. Untuk itu, kita sebagai aparatur Negara, wajib untuk berperan aktif dalam hal mengurangi atau ikut serta mencegah penyebaran virus corona tersebut dengan cara apa kita melakukan pencegahan itu," ujar Kombes Pol Issir.

Lebih lanjut dijelaskan Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 1996 ini, untuk saat ini, Polrestabes Medan bersama jajaran yang ada di Medan Helvetia melaksanakan patroli di tempat-tempat keramaian. "Dengan cara kita berpatroli dan memberikan imbauan-imbauan yang humanis kepada warga masyarakat yang sedang berkumpul di tempat-tempat keramaian, kafe-kafe atau warnet-warnet. Tujuannya agar mereka tidak terjangkit virus. Oleh sebab itu, kita meminta warga yang berkumpul di tempat-tempat keramaian untuk kembali ke rumahnya masing-masing," jelas mantan Wadirreskrimum Polda Banten ini.

Maka dari itu, kata putra asal Papua yang pernah menjabat sebagai ajudan Presiden RI Joko Widodo ini, patroli yang dilaksanakan benar-benar mencapai hasil maksimal. "Saya harap dalam pelaksanaan patroli ini, benar-benar kita laksanakan dan penuh dengan rasa tanggung jawab. Jadikan tugas kita ini sebagai ladang ibadah kita sehingga nantinya bisa mendapat hasil yang maksimal," kata peraih Bintang Adhi Makayasa ini memungkasi.

Ads
Sementara itu, Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Pardamaean Hutahaean yang turut serta bersama Kasatlantas, Kompol M Reza Chairul Akbar, Kabag Ops AKBP Alimuddin Sinurat dan personel Brimob beserta TNI mengatakan, dalam patroli tersebut, sedikitnya ada 14 lokasi yang disambangi. "14 lokasi dimaksud antara lain warnet, kafe, rental play station, warung mie Aceh, warung kopi hingga warung tuak," kata Kapolsek Medan Helvetia.
Editor : Kamal
Kategori : Peristiwa, Interaksi, Umum, Gonews Group, Medan, Sumatera Utara
www www