SURABAYA -  Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020 dihentikan hingga waktu yang belum ditentukan akibat wabah virus Corona atau Covid 19. Dan, striker naturalisasi milik Madura United FC, Alberto Goncalves telah memiliki tips dalam upaya menghindar dari pandemi Covid-19. Menurutnya, pemeriksaan kesehatan penting dilakukan untuk melihat sejauh mana kondisi kesehatan dan kebugaran tubuh. Apalagi ditengah situasi semakin meluasnya wabah virus Corona. 

Pemain yang biasa disapa Beto itu mengatakan sangat penting untuk mengikuti instruksi pemerintah dengan berdiam diri di rumah. 

“Ya untuk kondisi kesehatan saya bagus, kemarin saya cek semua kondisi kesehatan saya. Puji Tuhan kondisinya semua sehat,” kata bomber yang malang melintang di sejumlah klub di Indonesia itu.

Meski telah menjaga kesehatan dan melakukan pemeriksaan kesehatan, Beto tetap merasa was-was dengan penyebaran virus Corona. 

Terlebih virus tersebut dapat menular secara cepat dan penderitanya pun tetap terlihat sehat meskipun lama-kelamaan kondisi kesehatannya akan cepat menurun.

Untuk itu Beto memilih tetap tinggal di rumah untuk sementara waktu dan menghindari kerumunan masyarakat. Dia mengungkapkan hanya keluar rumah untuk keperluan yang sangat mendesak saja seperti membeli bahan makanan dan obat-obatan. 

Beto mengungkapkan bahwa dia dan keluarga dalam kondisi sehat selama melakukan social distancing pasca manajemen Madura United meliburkan aktivitas tim untuk sementara waktu.

"Jadi ya sekarang ini kondisinya kita takut dengan virus Corona. Tapi kalau saya sendiri dan keluarga semua dalam kondisi yang sehat,” tutupnya. ***