BANJARMASIN - PSSI sudah menghentikan jadwal Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020 tanpa batas waktu yang ditentukan sehubungan virus Corona atau Covid 19. Akibatnya, tim pelatih Barito Putera menjadwal ulang program latihan tim usai diliburkan selama beberapa hari.

Sejatinya, skuad Laskar Antasari akan berkumpul di Banjarmasin pada tanggal 25 Maret. Namun karena situasi yang tidak kondusif akibat pandemi virus Corona, tim pelatih terpaksa menjadwal ulang agenda tim.

"Tadinya kita akan kumpul tanggal 25 Maret. Tapi mengikuti perkembangan nasional dan sekarang ini, manajemen meminta kami untuk menjadwal ulang agenda tim. Jadi belum pasti kapan kita akan mulai latihan, menunggu kepastian situasi terkait wabah Corona," kata pelatih kepala Barito, Djadjang Nurdjaman.

Pelatih yang akrab disapa Djanur mengungkapkan, penjadwalan ulang ini berpengaruh terhadap program-program Barito Putera. Namun demi alasan kesehatan dan keselamatan, dirinya memahami hal tersebut.

Guna mengisi kekosongan, Djanur mengaku telah memberikan program kepada semua pemain agar Bayu Pradana cs bisa berlatih secara mandiri di rumah masing-masing.

"Kemarin kita berikan program sampai hari ini. Tapi karena libur diperpanjang, mereka kami beri program dan materi susulan, agar mereka bisa berlatih secara mandiri," tambahnya.

Dirinya juga berpesan kepada para pemain agar menjaga kesehatan selama libur. Selain itu, dirinya berpesan kepada para pemain agar membatasi aktivitas di luar rumah. Hal ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virus Corona.

"Iya, kesadaran masing-masinglah intinya. Sebagai warga negara yang baik, kita harus memiliki kesadaran untuk mencegah penularan virus ini," pungkasnya. ***