LABUHANBATU - Kapolsek Panai Hilir, AKP Lumaba Siregar bersama Muspika Plus Kecamatan Panai Hilir melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid 19, Selasa (24/3/2020) pukul 10.00. Rapat ini juga dilanjutkan dengan pembuatan disinfektan yang akan digunakan untuk membasmi virus corona dan akan disosialisasikan kepada masyarakat untuk digunakan di rumah masing-masing.

Pembuatan disinfektan tersebut langsung diperagakan Kapuskesmas Panai Hilir Afrizal di Aula Kantor Camat Panai Hilir.

"Tadi sudah diperagakan cara pembuatannya. Jadi bahan disinfektan yang digunakan bahan yang gampang dicari di pasaran atau warung," ungkap Kapolsek.

Adapun cairan itu, tambah Kapolsek, yakni Wipol pembersih 2 sendok makan untuk 1 liter air, Backlyn pembersih pemutih baju dengan takaran 2 sendok makan untuk 1 liter air dan Soklin pembersih lantai dengan takaran 4 sendok makan untuk 1 liter air.

"Ketiga bahan disinfektan tersebut dicampur bersamaan dan dilarutkan dengan 1 liter air, diaduk dan disemprotkan di tempat kantor ataupun di rumah masing-masing setiap hari," ungkap Kapolsek.

Dengan tips ini, sambung AKP Lumaba, kiranya dapat menangkal atau mencegah penyebaran virus yang menjadi wabah dunia.

Dalam rapat ini hadir juga Camat Panai Hilir, Danramil 03/SB, Dan Pos TNI AL Sei Brombang, Kasat Polair yang diwakili Aiptu Jaya, Kapos Syahbandar Sei Brombang dan perwakilan masyarakat Sei Brombang.