LANGKAT-Menyebarnya virus Corona Covid 19 membuat warga takut akibat serangan virus yang sangat membahayakan bagi tubuh manusia bahkan mengancam nyawa, hingga kini masyarakat terus dirudung khawatir.

Berkaitan itu Warga Dusun Pulka Desa Naman Jahe Kecamatan Salapian menggelar "Tolak Bala" usai Sholat Magrib diawali dari simpang jalan ke arah menuju Dusun Pulka.

Ratusan Warga dari usia yang Tua hingga Anak anak pun ikut berkumpul menggelar Doa bersama,agar wabah tersebut utamanya tidak menyerang warga setempat maupun seluruh Rakyat Indonesia.

Kegiatan antusias Warga yang di lakukan dengan harapan semoga wabah ini segera berakhir untuk memohon meminta kepada sang pencipta agar terhindar dari virus yang sangat membahayakan serta mematikan tersebut soalnya informasi berkembang sudah banyak korban akibat virus corona tersebut.

Tokoh Agama Ahmad Sitepu saat di mintai keterangan oleh awak media Pos Metro Medan minggu., (22/3/2020) menuturkan saat ini Virus corona yang menyerang gak bisa di anggap enteng karena virus ini sangat ditakuti.

"Karena itu marilah kita berdoa mintalah ke pada sang pencipta Allah untuk segera menghanguskan virus corona tersebut terutama warga yang ada di seluruh Indonesia karena tidak ada yang tidak mungkin kalau Tuhan berkehendak maka dari itu seluruh warga ikut khusuk pada saat berzikir," ucapnya.

Usai menggelar Doa serta dzikir bersama warga. sebelumnya berangkat menuju Lokasi tolak bala tepatnya di simpang jalan menuju dusun Pulka tersebut membawa Nasi.

Warga tersebut menamakan Nasi Berkat dari setiap warga yang hadir usai acara doa seluruh warga yang hadir menyantap nasi yang telah di bawa dengan makan bersama di lokasi persimpangan menuju dusun tersebut.