LABUHANBATU - Guna mencegah penyebaran Virus Corona, Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso memerintahkan personel Poskes dan personel staf untuk menyemprotkan cairan disinfektan ke semua ruangan kantor dan penjagaan Kodim 0209/LB serta pemasangan kran air di depan kantor masing-masing, Senin (23/03/2020).

"Demi mengurangi penyebaran dan sebagai bentuk antisipasi, kantor Kodim 0209/LB disemprotkan cairan disinfektan untuk memberi rasa aman bagi anggota yang sedang bekerja, serta diwajibkan bagi anggota mencuci tangan sebelum dan setelah bekerja," jelas Dandim.

Tindakan ini, lanjut Dandim, untuk mengantisipasi dan memberi pelajaran kepada anggota agar hidup bersih dengan mencuci tangan saat akan masuk ke kantor.

"Kita awali dari lingkungan Kodim 0209/LB dan nantinya akan bertahap memberi edukasi kepada masyarakat melalui kegiatan-kegiatan di lapangan yang langsung disampaikan para Babinsa di jajaran Kodim 0209/LB khususnya tentang pola hidup sehat dengan cara rutin mencuci tangan," ujarnya.

"Penekanan ini juga berlaku bagi seluruh keluarga, baik istri dan anak-anak di jajaran Kodim 0209/LB, sehingga dengan cara tersebut kita sudah berusaha dalam pencegahan penyebaran Virus Corona dari lingkungan terkecil yakni lingkungan keluarga," tutup Letkol Santoso.