MEDAN - PT. Toba Pulp Lestari,Tbk (TPL) memperketat lingkungan kerja guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid 19). Sejumlah prosedur pencegahan dan penanganan telah dijalankan sejak akhir Januari 2020 dan terus ditingkatkan seiring dengan meningkatnya resiko penyebaran virus berdasarkan perkembangan data kasus baik di luar negeri maupun di dalam negeri.

Langkah pencegahan dan penanganan yang ditempuh TPL juga tidak terlepas dari upaya menjaga keberlangsungan bisnis perusahaan saat ini dan di masa mendatang.

Direksi TPL Mulia Nauli mengatakan, demi mencegah virus corona di lingkungan kerja, TPL menerapkan aturan ketat untuk pencegahan dan penanganan di lingkungan kantor dan juga karyawan.

Mulia juga menjelaskan bahwa sejumlah Standard Operation Procedure (SOP) untuk pencegahan dan penanganan di lingkungan kantor dan juga karyawan telah kami buat dan jalankan secara disiplin.

Dasarnya sangat jelas, bahwa kami melaksanakan ini demi menjaga lingkungan kerja yang steril, kondisi karyawan yang sehat dan keberlangsungan bisnis TPL.

"Salah satu upaya yang kami lakukan antara lain membatasi kunjungan tamu ke dalam lingkungan kerja perusahaan, baik di kantor pusat di porsea, kantor perwakilan di medan dan di semua estate lokasi kerja perusahaan. Selain itu juga ada izin khusus dan pembatasan bagi semua karyawan dan keluarga untuk melakukan perjalanan ke daerah diluar areal kerja masing-masing,” ungkap Mulia.

Perusahaan sendiri menurut Mulia berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten untuk usaha penanganan penyebaran virus.

"Kami selalu melaporkan perkembangan terbaru kondisi lingkungan pekerjaan perusahaan terkait virus corona kepada pemerintah melalui puskesmas terdekat yang kemudian informasi tersebut diteruskan ke dinas terkait," paparnya.

“Hingga saat ini, belum ada satu orang pun karyawan TPL yang terindikasi terpapar virus corona. Kita harapkan kita benar benar bisa mencegah penyebaran virus corona di lingkungan kerja kita” pungkas Mulia.*