SERDANGBEDAGAI-Sosialisasi pencegahan virus corona(COVID- 19), Satlantas Polres Sergai melaksanakan giat Public addres(Public Speaking), Minggu(22/3/2020) sekira pukul 09:30WIB.

Hal ini dalam rangka memberikan penerangan tentang pencegahan penularan virus corona sebagai bagian dari pelayanan Pada Satpas berdasarkan STR Kapolri Nomor:STR /80/II/PAM.3/2020 Tentang langkah langkah mengantisipasi Virus Corona.

Peryataan tersebut disampaikan Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni SH, SIK dalam keterangan kepada awak media.

Ditambahkan Agung. Dalam Sosialisasi pencegahan virus corona(COVID- 19) kepada masyarakat dengan menggunakan Mobil Dinas Kijang 03 Sat Lantas Polres Serdang Bedagai.

"Sasaran utama kepada masyarakat di jalan yang sedang melaksanakan aktivitas pekerjaan dan perekonomian dan masyarakat yang berada di perumahan masing- masing sekaligus kepada Anak sekolah yang sedang melaksanakan libur sekolah maupun tempat keramaian umum ( SPBU dan Pasar Tumpah," kata AKP Agung Basuni.

Menurutnya, Adapun materi public addres ini agar bersama- sama kita melakukan pencegahan terhadap virus corona dan lakukan pembersihan diri, cuci tangan, gunakan sabun dan antiseptik. Selanjutnya di semprotkan desinfektan ke ruangan dan barang-barang yang sering disentuh serta di pegang antara lain gagang pintu, gagang kursi, dan benda lain yang rentan di pegang oleh tangan kita dan orang lain.

"Bagi para orang tua beserta anak sekolah agar mengamankan diri dirumah dengan berdiam diri untuk tidak keluar rumah supaya tidak rentan tersentuh oleh virus corona. Apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek kepuskesmas atau rumah sakit terdekat.

"Sebarkan informasi ini kepada seluruh keluarga, teman dan sanak saudara," Bersama Kita Pasti Bisa Cegah Corona,"ungkap Kasat Lantas Polres Sergai.

Mantan Kasat Polairud TanjungBalai ini menjelaskan maksud dan tujuan adalah memberikan sosialisasi kepada masyarakat secara langsung di jalan dan di pemukiman serta tempat keramaian agar secara bersama sama mencegah tersebarnya virus corona dimulai dari diri sendiri, keluarga dan orang lain.

"Memberikan penerangan terhadap wabah global virus corona kepada pengguna jalan sebagai langkah mengingatkan yang akan dilakukan secara berulang -ulang pada saat ber patroli,"ujarnya.

Memberikan transfer pengetahuan tentang langkah langkah pencegahan sampai himbauan dengan harapan bisa diterima masyarakat serta anak sekolah yang diliburkan.

"Kegiatan patroli dan public addres berjalan dengan lancar dan baik. Masyarakat menyambut positif upaya dari kepolisian tentang COVID - 19 yang sudah menjadi pandemi,"tambah Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni.