Home >  Berita >  Medan

DPP ASDEKI Imbau Stakeholder Waspada Covid-19

DPP ASDEKI Imbau Stakeholder Waspada Covid-19
Sekjen DPP ASDEKI Khairul Mahalli.
Sabtu, 21 Maret 2020 18:13 WIB
Penulis: Zul Marbun
JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Asosiasi Depot Kontainer Indonesia (ASDEKI) melalui surat nomor 007/ DPP-ASDEKI/III-2020 mengeluarkan surat edaran ditujukan kepada stakeholder terutama para pimpinan/penanggung Jawab perusahaan Anggota ASDEKI seluruh Indonesia perihal Himbauan Pencegahan Virus Covid-19.

Dalam surat yang ditandatangani Ketua Umum Muslan dan Sekretaris Jenderal Khairul Mahalli diterangkan bahwa terkait perkembangan penyebaran Virus COVID-19 yang penyebarannya semakin mengkhawatirkan, baik untuk skala global, nasional dan lokal. Sebagai bagian dari masyarakat dunia, usaha kita dapat diperbuat dengan beberapa langkah untuk dapat menghentikan pendemi Virus COVID-19 di lingkungan Perusahaan masing-masing yakni :

Pertama, selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap gejala COVID-19 di unit kerja masing-masing dengan melakukan pembaruan informasi tentang penyebaran COVID-19.

Kedua, diminta agar berperilaku hidup sehat dengan lebih sering mencuci tangan menggunakan sabun atau alcohol-based hand rub / hand-sanitizer serta mengonsumsi makanan sehat agar lebih meningkatkan daya tahan tubuh.

Ketiga, menyediakan fasilitas untuk mencuci tangan baik dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer di beberapa lokasi strategis.

Keempat, hindari kontak langsung seperti berjabat tangan, berpelukan, dan gunakan metode sapa yang tak harus bersentuh tangan.

Kelima, menjaga kebersihan lingkungan kerja, khususnya area publik yang banyak diakses orang.

Keenam, segera memeriksakan diri, setiap orang di lingkungan kerja apabila kondisi tubuh mengalami gejala awal COVID-19 (gangguan pernafasan, batuk, demam suhu tubuh melebihi atau sama dengan 38,0 derajat celcius keatas) ke Rumah Sakit/Pusat Kesehatan terdekat.

Ads
Lebih lanjut dijelaskan, Pimpinan ASDEKI dapat memahami saat ini memang kondisi yang sangat berat untuk kita alami, akan tetapi ASDEKI percaya kita dapat segera lalui dengan baik, untuk itu kami menggugah perusahaan depo kontainer anggota ASDEKI khususnya untuk dapat bersatu bersama dengan Pemerintah mengatasi kondisi ini, dengan mengikuti beberapa instruksi dan himbauan yang disampaikan.

Demikian himbauan sampaikan DPP ASDEKI yang salinannya dikirim Sekjen Khairul Mahalli kepada GoSumut.com, Sabtu (21/3/2020). "Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan perlindungan oleh Tuhan YME," tutup Ketua Umum Muslan dan Sekjen Khairul Mahalli.***
www www