LABUHANBATU - Seorang ibu rumah tangga, Fatmawati (40) warga Dusun Kampung Lalang, Desa Pematang Seleng, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbtu, tewas mengenaskan usai kepalanya pecah dilindas truk, sedangkan suaminya Sufian Kargo (50) hanya mengalami luka ringan akibat peristiwa nahas tersebut. Jenazah Fatmawati dibawa ke RSUD Rantau Prapat, sedangkan Sufian mendapatkan perawatan Dr Doris M. Sinaga di Aek Nabara.

Kasat Lantas Polres Labuhanbatu, AKP Rusbeny melalui Kanit Laka Lantas Iptu Galih, Sabtu (21/3/2020) menjelaskan, saat ini pengemudi truk Saiful Anwar diamankan di Satuan Lalulintas Polres Labuhanbatu untuk dimintai keterangannya.

Menurut Kanit, peristiwa ini berawal saat 1 unit truk BE 8892 OA yg dikemudikan Saiful Anwar datang dari Medan menuju Kota Pinang sekira pukul 06.30.

Sesampainya di Jalinsum Desa Emplasmen, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu antara km 306-307, diduga pengemudi truk mengemudikan kendarannya dalam kecepatan tinggi dan kurang hati-hati-hati ketika mendahului satu unit mobar yang tidak diketahui identitasnya.

Saat itu, truk juga tidak memperhatikan di depannya ada 1 unit Honda Vario BK 6362 YBI yang dikemudikan Sufian Kargo berboncengan dengan istrinya Fatmawati, sehingga Saiful tidak dapat mengendalikan laju kendarannya dan langsung menabrak bagian samping sebelah kanan Honda Vario tersebut.

"Penumpang atas nama Fatmawati terjatuh di kanan jalan dan masuk ke kolong truk BE 8892 OA dan terlindas ban belakang sebelah kanan mobar tersebut dengan kondisi kepala pecah dan sudah dibawa ke RUSD Rantauprapat," beber Kanit.

Sedangkan Sufian, imbuh Kanit, hanya mengalami pinggang luka lecet dan dibawa ke Dr Doris M. Sinaga Aek Nabara.

"Untuk laka lantas sudah ditangani Kanit Pos Lantas Aek Nabara Aiptu Marlis," tambahnya.