LABUHANBATU - Dalam mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona atau Covid 19 kepada penggiat literasi maupun pengunjung, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu melakukan pencegahan wabah atau virus yang mendunia itu melalui penyemprotan disenfektan. Demikian dijelaskan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu Ir. H. Leo Sunarta Marpaung, M.MA kepada Diskominfo, Sabtu (21/3/2020) usai melakukan penyemprotan disenfektan di Dinas tersebut.

Dijelaskan Leo Sunarta, penyemprotan disenfektan yang kami lakukan dengan swadaya sendiri ini adalah untuk mengantisipasi ataupun untuk mencegahan menyebarnya wabah virus Corona atau Covid 19 di Ruangan Perpustakaan Umum Kabupaten Labuhanbatu, karena sama kita ketahui bahwa Ruangan Perpustakaan Umum ini selalu dikunjungi para penggiat literasi maupun masyarakat ataupun pelajar.

Untuk itulah kami merasa bertanggung jawab atas keberadaan Ruangan Perpustakaan Umum ini jangan sampai orang yang berkunjung untuk membaca atau meminjam buku di Ruangan Perpustakaan Umum ini tertular atau terinfeksi virus Corona, makanya pada saat pelayanan tutup kami lakukan penyemprotan disenfektan agar para pengunjung merasa aman dan nyaman saat berada di ruangan itu.

Inilah salah satu upaya yang dapat kami lakukan dalam mengantisipasi menyebarnya wabah virus Corona atau Covid 19 di lingkungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu, sekaligus sebagai wujud dukungan dan menyahuti Surat Edaran Bupati Labuhanbatu Nomor.800/1246/BKPP-III/2020 Tanggal 17 Maret 2020 Tentang Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) terhadap Aparatur Sipil Negara Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, jelas Leo Sunarta.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu Ir. H. Leo Sunarta Marpaung, M.MA ini berharap kiranya dengan dilakukannya penyemprotan disenfektan ini para ASN, Penggiat Literasi dan warga masyarakat maupun pelajar tidak perlu takut untuk datang ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dalam melaksanakan aktifitasnya karena kami telah melakukan pencegahan menyebarnya virus Corona atau Covid 19 terlebih dahulu, ingatlah pesan kami “Buku adalah Jendela Dunia”.

Teks Foto : Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu Ir. H. Leo Sunarta Marpaung, M.MA saat memandu petugas melakukan penyemprotan disenfektan dari ruangan ke ruangan.