PALUTA-Bupati Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap,S.STP.MSi melalui Kepala Badan (Kaban) BKD Kabupaten Paluta lantik 94 orang Kepala Sekolah (Kepsek) SDN (Sekolah Dasar Negeri dan Kepala Sekolah SMPN (Sekolah Menengah Pertama Negeri) Selasa (17/3/2020) di Aula Kantor Badan Kepegawain Daerah (BKD) Paluta.

Pelantikan itu digelar berdasarkan Surat Keputusan Bupati Padang Lawas Utara Nomor 821.2/ 213 / K / 2020 Tentang Pengangkatan Pemindahan dan Pemberhentian dalam dan luar jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara.

Kegiatan melakukan rotasi kepsek untuk tingkat SDN dan SMPN itu dilakukan sebagai bentuk upaya Pemkab Paluta dengan tujuan dapat meningkatkan kualitas mutu pendidikan didaerah itu.

Selain bertujuan meningkatkan mutu pendidikan diwilayah Paluta, rotasi jabatan Kepsek itu diharapkan bisa menempatkan orang-orang yang tepat agar proses belajar mengajar disekolah-sekolah yang ada di Paluta bisa lebih baik lagi.

Kadis Pendidikan Paluta Sofyan Enda Mora Harahap dalam sambutannya menyampaikan rotasi jabatan kepsek dilingkungan Dinas Pendidikan Paluta itu digelar demi memenuhi kebutuhan organisasi,mutasi sekaligus promosi.

Harapannya, amanah yang diberikan kepada kepsek yang baru dilantik juga bisa menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas kinerja dilingkungan kerja masing-masing.

Enda juga berharap kiranya pejabat kepsek ang sudah dilantik dapat menjalankan tupoksinya masing-masing serta dapat menjaga kepercayaan yang diberikan kepada mereka dan menjadikan amanah itu sebagai tantangan untuk kedepannya.

"Jabatan yang diberikan ini adalah merupakan sebuah tanggungjawab yang harus dijalani dengan dedikasi tinggi," tegas Enda Beliau juga menambahkan kiranya seluruh pejabat yang dilantik dapat menggunakan seluruh kemampuan dan integritas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai ASN.. " Bekerjalah sesuai dengan pedoman menjadikan Paluta yang lebih beriman, cerdas, maju dan beradat,karenanya diperlukan totalitas pengabdian dari seluruh pihak." pesan Enda.