Bakal Calon Bupati Kabupaten Simalungun, DR. H. Anton Achmad Saragih, mengajak khususnya kepada masyarakat yang tinggal di Kabupaten Simalungun agar tidak panik dalam menghadapi upaya pencegahan virus Covid-19, mamun masyarakat diminta untuk tetap menjaga kesehatan, kebersihan dan selalu mengikuti himbauhan resmi dari pemerintah.

Seperti kita ketahui bersama kata H. Anton, virus Covid-19 telah mengakibatkan meningkatnya jumlah korban meninggal sejak beberapa hari belakangan.

"Alhamdulillah sejauh ini di Kabupaten Simalungun masih aman. Namun demikian, kita tetap harus meningkatkan kewaspadaan, sebab virus ini sangat cepat persebarannya," katanya pada hari Jum'at, (19/3) di Simalungun. Seperti himbauan sebagaimana yang telah diinformasikan oleh pemerintah melalui kementerian dan dinas terkait.

"Jika ada masyarakat yang merasakan gejala, seperti: batuk, flu, sesak napas, badan lemas, segeralah periksakan diri anda ke tempat kesehatan terdekat. Selain itu, sebagai upayah pencegahan cucilah tangan sesering mungkin mengunakan sabun dan kurangi aktivitas di tempat keramaian," ujar H. Anton.

Tidak lupa juga DR. H. Anton Achmad Saragih, mengingatkan bahwa segala ikhtiar dan upayah dalam menghadapi virus tersebut harus dibarengi dengan Do'a.