MEDAN-Dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona yang saat ini meresahkan masyarakat Dunia, ACT-MRI Sumut laksanakan penyemprotan Disinfektan di halaman parker Masjid Raya Al Mashun Medan. Kegiatan yang dilaksanakan mulai jam 18.00 WIB ini, berlangsung selama 45 menit.

Sebanyak 5 orang relawan MRI Sumutr dilibatkan dalam aksi ini, termasuk diantaranya Ketua Masyarakat Relawan Indonesia Sumatera Utara, Alie Sahniur. Ketua MRI Sumut langsung turun tangan dalam Aksi penyemprotan sore itu.

Relawan dilokasi pelataran parkir Masjid Raya pun dibagi menjadi 2 kelompok, 2 orang menyemprotkan disisi kanan bangunan kompleks Masjid hingga kebagian pagar menara masjid, dan 3 orang lainnya disisi bangunan kir masjid hingga meliputi jembatan penyeberangan dan halte bis yang ada dekat dengan lokasi masjid.

Menurut Ali Sahniur, dipilihnya lokasi aksi penyemprotan disinfektan kali ini dikarenakan masjid Al Mashun Medan merupakan masjid yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Ada hamper seratus turis manca Negara yang berkunjung untuk menyaksikan keindahan bangunan dan ornament serta sejarah dari Masjid peninggalan kesultanan deli ini.

Untuk itu lah, diharapkan dengan aksi kami kali ini, setidaknya mampu mengurangi dampak dari virus Covid 19 yang dibawa para wisatawan yang sedang berkunjung di Masjid ini, jelas Ali. Selain itu, dengan kegiatan ini pula masyarakat kota Medan untuk sama-sama peduli dalam menjaga kebersihan masjid maupun mushola yang ada dilingkungan sekitarnya.

Dan ini juga sebagai bentuk dukungan kami terhadap himbauan dari pemerintahan pusat serta pemerintah provinsi Sumatera Utara. Dan sama-sama untuk melawan virus Corona, jelasnya.