Mahasiswa USU Belajar Lebah Madu di Sekolah Bina Bersaudara

Mahasiswa USU Belajar Lebah Madu di Sekolah Bina Bersaudara
Sejumlah mahasiswa Fakultas Pertanian USU foto bersama dengan Zulhadi Lubis selaku Direktur Pusdiklat Lebah Madu Sekolah Bina Bersaudara Titi Kuning Medan.
Rabu, 18 Maret 2020 17:41 WIB
Penulis: Zul Marbun
MEDAN - Sejumlah mahasiswa dari Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (USU) atas inisiatif sendiri mendatangi Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Lebah Madu Sekolah Bina Bersaudara Titi Kuning Medan, Rabu (18/3/2020).

Kedatangan mereka diterima Direktur Pusdiklat Lebah Madu Sekolah Bina Bersaudara Zulhadi Lubis. Tujuan merekauntuk mengetahui bagaimana cara berternak lebah yang baik dan benar.

Dijelaskan Zulhadi, kedatangan mahasiswa secara langsung menunjukkan adanya animo untuk berwirausaha Lebah Madu.

Prinsipnya, kata Zulhadi, untuk bisa menjadi pengusaha Lebah Madu adalah kemauan. "Kemauan ini yang menjadi kunci. Soal teknis bisa dipelajari kemudian," ujar Zulhadi.

Potensi menjadi wirausaha lebah madu terlebih di Sumatera Utara, kata Zulhadi, masih terbuka lebar. "Permintaannya cukup tinggi apalagi terhadap madu lebah dalam sarang atau panen langsung dari kotak sarang. Potensi ini yang perlu ditangkap oleh pemula," papar Zulhadi.

Bagi masyarakat yang berminat belajar wirausaha Lebah Madu, kata Zulhadi, boleh datang langsung ke Sekolah Bina Bersaudara Titi Kuning Medan persis di atas Jalan Underpass Titi Kuning setiap hari kerja mulai pukul 08 - 16.00 WIB. Untuk kontak person dapat menghubungi Hp/WA 0813-7531-1394.***
Ads
Editor : ZAM
Kategori : Gonews Group, Umum, Interaksi, Sumatera Utara, Medan
www www