TEBINGTINGGI-Pemerintah Kota Tebing Tinggi akan meliburkan sekolah mulai tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona Covid-19. Namun anehnya, Dinas Pendidikan setempat tidak mengetahui pasti jumlah sekolah dan jumlah murid yang diliburkan tersebut.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi, Amris Siahaan, ketika dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, pada Selasa (17/03/2020) siang, malah meminta wartawan bertanya kepada Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Efni Efridah. “Kalau soal itu saya tidak menguasai, tanyakan saja kepada Kabid Dikdas,” ujar Amris.

Wartawan pun kemudian mencoba menemui Efni Efridah di ruang kerjanya. Namun pintu ruang kerja Efni dalam keadaan terkunci. Saat dihubungi melalui sambungan telepon, nomor seluler yang bersangkutan sudah tidak aktif lagi.

Sebelumnya Walikota Tebing Tinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, mengatakan kepada wartawan bahwa Pemerintah Kota Tebing Tinggi akan meliburkan sekolah yang berada di bawah kewenangan Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi, terhitung 18 Maret hingga 31 Maret 2020.