TEBINGTINGGI-Untuk mencegah penyebaran virus Corona Covid-19, para peserta Ujian Nasional Bebasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, diwajibkan mencuci tangan sebelum memasuki ruang ujian.

Pantauan di SMK Negeri 2 yang berada di Jalan Gunung Lauser, Kecamatan Rambutan, pada Selasa (17/03/2020) pagi, para siswa peserta UNBK dibariskan di depan ruang ujian dan diberi pengarahan oleh para guru sebelum ujian dimulai. Selanjutnya satu persatu peserta memasuki ruang ujian, dengan terlebih dahulu mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun antiseptic.

Kepala SMK Negeri 2 Kota Tebing Tinggi, Eri Susanto, mengatakan aksi cuci tangan tersebut merupakan upaya pencegahan penyebaran virus Corona yang saat ini sedang mewabah di sejumlah daerah di Indonesia.

“Selain aksi cuci sekolah juga menganjurkan para peserta UNBK untuk membersihkan peralatan komputer menggunakan tisu basah usai ujian. Ini dilakukan agar peralatan komputer yang digunakan secara bergantian tersebut menjadi steril,” ujar Eri Susanto.

Di Kota Tebing Tinggi sendiri hingga kini belum ditemukan kasus Corona Covid-19. Namun sosialisasi dan langkah antisipasi terus dilakukan Pemerintah Kota Tebing Tinggi.