MEDAN-Bobby Nasution sangat antusias mendukung kiprah anak muda berbakat yang bisa mengharumkan negara, khususnya Kota Medan.

Dalam beberapa pertemuan dengan kaum milineal berbakat, dari kalangan seniman hingga profesional di bidang ekonomi dan pembangunan, Bakal Calon Walikota Medan itu sering menyerap masukan agar bisa diterapkan demi Medan yang lebih baik.

Lewat jargon Kolaborasi Medan Berkah, Bobby mengajak semua pihak di Kota Medan untuk bahu membahu membenahi kota berpenduduk 2,3 Juta jiwa tersebut.

Pada Senin (16/3/2020) sore, Bobby menerima kehadiran Lembaga Pembinaan Pengembangan Ekonomi Koperasi (LPPEKOP) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumut bertempat di Media Center Jalan Cik Ditiro Medan.

Hadir Direktur Wilayah LPPEKOP BKPRMI Sumut Muhammad Mubaili bersama Sekretaris Hermawan Sag dan Wakil Bendahara Rahayu Pratiwi.

Yang menarik adalah, kehadiran LPPEKOP selain membicarakan sektor ekonomi, juga memberitahukan bahwa Rahayu Pratiwi sebagai sosok berprestasi yang akan mewakili Indonesia bahkan Asia Pasifik dalam ajang bergengsi di Istanbul Turki.

Rahayu diundang ke Istanbul Turki setelah proposal penelitiannya dianggap menarik oleh panitia even bernama OISAA ISASTech Symposium yang akan digelar 22-27 Juni 2020 mendatang.

Even itu merupakan even internasional berkaitan dengan pendidikan, inovasi teknologi, ekonomi dan pendidikan.

Proposal Rahayu berjudul Infact Traditional in the World menjadikannya menjadi wakil Asia Pasifik dan tentu Indonesia ke ajang tersebut.

Sebelumnya di ajang yang sama Rahayu sudah berangkat ke Singapura. Dan April 2020 nanti juga akan berangkat ke Malaysia untuk acara Unicef untuk ikuti ajang serupa.

Mirisnya walau jelas mewakili Indonesia dan tentu saja Kota Medan, Rahayu mengaku sulit mendapatkan suport dari pemerintah. Sudah beberapa pihak didatangi untuk ikut partisipasi dalam keberangkatan Rahayu, namun semua mengaku tidak punya anggaran.

Sampailah hal ini diadukan Rahayu kepada Bobby Nasution. Dan setelah mendengarkan dan menganalisis pentingnya sosok muda di Kota Medan yang bisa go internasional, maka Bobby langsung memberikan dukungan. "Insyaallah tiket ke Turki kami yang belikan," kata Bobby yang langsung disambut syukur Rahayu.

Tak hanya berangkatkan Rahayu ke Istanbul Turki, Bobby juga mengajak Rahayu bergabung dalam timnya untuk menjadikan Medan lebih baik. "Nanti pulang dari Turki bawa sesuatu yang bisa diterapkan di Medan. Jangan malah nanti sudah jadi malah pergi ke daerah lain," pesan Bobby.

Di sisi lain, LPPEKOP Sumut mengundang Bobby Nasution untuk melihat-lihat apa saja yang sudah dibuat pihaknya.

Kebetulan Direktur Wilayah LPPEKOP Muhammad Mubaili punya sektor usaha yang beroperasi di Medan.

Fokusnya adalah usaha kuliner. Mubaili membuat sirup dari rambutan dan lainnya. Pada kesempatan tersebut Muhaili memberikan oleh-oleh satu botol sirup rambutan kepada Bobby.

Sedangkan sekretaris LPPEKOP Hermawan juga punya usaha ayam potong syariah yang sudah berjalan 11 tahun di Medan Marelan. "Kami ingin Bang Bobby datang ke kita dan lihat usaha kita. Kami akan sangat senang dengan kehadiran Bang Bobby yang kami dukung untuk maju di Pilkada Kota Medan," kata Muhaili diamini Hermawan.

Mendapat tawaran itu, Bobby pun mencatat agar hal itu diagendakan oleh timnya yang artinya akan dikunjungi dalam waktu dekat ini.