SIDOARJO - Dalam upaya mencegah terjangkit virus corona atau Covid 19, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso meminta seluruh pemain Tim Bajul Ijo membatasi kegiatan di luar ruangan saat libur Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020. Virus Covid-19 yang menjadi pendemi ini tetap membuat Aji Santoso memberikan perhatian khusus. Dia pun terus berupaya memantau kondisi pemain-pemainnya meskipun diluar kegiatan tim.

Salah satunya dengan memberikan himbauan dan juga sejumlah tugas khusus yang bisa dilakukan pemain secara mandiri.

“Saya liburkan rest total 2-4 hari dengan catatan saya memberikan PR kepada mereka untuk melakukan individual training. Karena memang ini kan virusnya semakin menyebar kemana-mana,” kata pelatih asal Malang tersebut.

Selain untuk menjaga kondisi pemain, latihan khusus yang diberikan juga diharapkan mampu memberikan kesibukan pemain selama liburan. Sehingga mengurangi kegiatan-kegiatan tidak perlu di luar ruangan.

“Mereka biar melakukan inidividual training, kan tidak perlu keluar kalau tidak benar-benar terpaksa,” imbuh Aji yang juga meminta anak asuhnya sebisa mungkin meminimalisir kegiatan di luar ruangan, termasuk jalan-jalan dan juga mudik.

Selain untuk menghidari corona, Aji ingin anak asuhnya tetap fokus. Karena libur kali ini diberikan karena adanya kejadian luar biasa di tengah kompetisi.

“Kalau pulang kampung di daerah Surabaya sekitarnya tidak apa-apa. Tapi kalau seperti yang jauh-jauh tidak mungkin, saya larang. Karena saya memberikan libur ini bukan untuk mereka pulang, tapi untuk istirahat di tempat, karena ini masih musim kompetisi bukan musim libur,” pungkasnya. ***