Home >  Berita >  Peristiwa

Lautnya Tenang, Pantai Baloho Nias Selatan Ramai Dikunjungi Wisatawan

Lautnya Tenang, Pantai Baloho  Nias Selatan Ramai Dikunjungi Wisatawan
Senin, 16 Maret 2020 11:06 WIB
Penulis: Halawa
NISEL-Karena memiliki laut yang tenang dan lautnya juga menyerupai danau, pantai Baloho Indah yang terletak sekitar 2 Km dari Kota Teluk Dalam ibukota Kabupaten Nias Selatan, kini ramai dikunjungi para wisatawan terutama wisatawan lokal.

Pantauan wartawan Minggu, (15/3/2020), ratusan pengunjung lokal sedang asik berenang serta asik menikmati indahnya pantai Baloho.

Terlihat juga para pengunjung ada yang berfoto bersama dengan keluarganya.

Tidak hanya pada hari Minggu saja pantai tersebut ramai dikunjungi wisatawan namun, setiap hari ada saja pengunjung meski tidak seramai saat hari libur.
Ads

Bahkan, para wisatawan mancanegara juga sering mengunjungi pantai tersebut.

Selain lautnya tenang dan aman bagi wisatawan yang memiliki hoby berenang, pantai Baloho juga pasirnya putih dan bersih sehingga para pengunjung nyaman untuk bersantai.

Meski akses sarana dan prasarana pendukung di lokasi tersebut masih belum memadai, namun, para pengunjung betah berlama-lama untuk menikmati pantai tersebut.

Jika Pemerintah Daerah Nias Selatan melakukan penataan pantai tersebut maka dipastikan akan menjadi salah satu destinasi unggulan Kabupaten Nias Selatan yang dapat menunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD).
www www