ASAHAN-Peringatan hari jadi Ke-74 Kabupaten Asahan diawali dengan pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Asahan di Aula Kantor DPRD Kabupaten Asahan, Senin (16/3/2020).

Bupati Asahan dan Forkopimda Asahan, Anggota DPRD Propsu, Anggota DPRD Kabupaten Asahan, Wakil Bupati Batubara, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Staf Ahli, Asisten, OPD, Camat dan Lurah ikuti Paripurna tersebut.

Ketua DPRD Kabupaten Asahan, H. Baharuddin Harahap, SH, MH buka Rapat Paripurna dengan sampaikan dasar peringatan Hari Jadi Kabupaten Asahan. “Berdasarkan keputusan DPRD Kabupaten Asahan Nomor 6/SK/DPRD/1998 tanggal 10 Maret 1998, bahwa hari jadi Kabupaten Asahan ditetapkan tanggal 15 Maret 1946. Selanjutnya setiap tanggal 15 Maret setiap tahunnya diperingati sebagai hari jadi Kabupaten Asahan,” ujar Ketua DPRD.

Baharuddin berharap momentum peringatan hari jadi Kabupaten Asahan harus menjadi daya dorong bagi seluruh masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan untuk laksanakan percepatan dalam berbagai sektor pembangunan menuju Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

Di tempat yang sama, Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam sambutannya mengajak masyarakat mensyukuri hari jadi Kabupaten Asahan yang tahun ini telah berusia 74 tahun dengan memotivasi diri untuk bekerjasama dalam mengisi dan melaksanakan pembangunan di segala bidang kehidupan sebagai wujud nyata meneruskan cita-cita para pendahulu sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing, baik di jajaran Pemerintah, maupun masyarakat sesuai dengan kapasitas, kewenangan dan kemampuan yang dimiliki.

Lebih lanjut Bupati mohon dukungan dari semua pihak untuk selalu mendukung program dan visi misi Kabupaten Asahan.

“Kepada seluruh lapisan masyarakat, aparatur pemerintah, sesepuh pemerintahan, tokoh masyarakat, para pemuka agama, insan pers serta seluruh organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan, mari bersama kita memajukan Kabupaten Asahan dengan mengedepankan program nyata yang dapat memberikan kontribusi langsung bagi masyarakat," pungkasnya.*