Cegah Covid 19, Pemkab Asahan Himbau Agar Masyarakat Kurangi Aktivitas Diluar Rumah

Cegah Covid 19, Pemkab Asahan Himbau Agar Masyarakat Kurangi Aktivitas Diluar Rumah
Senin, 16 Maret 2020 13:42 WIB
Penulis: Bayu Sahputra
ASAHAN-Terkait pencegahan penyebaran virus Corana (Covid 19) Pemkab Asahan terpaksa akan tutup gelaran Asahan Expo dalam rangka HUT Kabupaten Asahan ke-74 pada Rabu, (18/3/2020).

Pameran Asahan Expo yang dibuka pada hari ini, Senin (16/3/2020) yang seharusnya ditutup pada tanggal 22 Maret mendatang terpaksa dipercepat demi keamanan kesehatan Masyarakat Kabupaten Asahan.

Hal itu dikatakan oleh Bupati Asahan H. Surya BSc yang diwakili oleh Kadis Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmad Hidayat Siregar, S.Sos, MSi saat menggelar Konferensi Pers di Kantor Kominfo Kabupaten Asahan, Senin (16/3/2020).

"Secara umum, NKRI ini dapat musibah dan sebagian Negara di dunia ini juga mendapatkan musibah yang sama yaitu virus Corona," jelasnya.

Untuk mengantisipasi adanya penyebaran virus Corona, Pemkab Asahan akan selalu berupaya melindungi Masyarakat Asahan dengan cara bersama-sama menjaga kebersihan diri dan lingkungan dengan cara gotong royong.

"Gotong royong dalam menjaga kebersihan sudah dilakukan di setiap Desa dan dusun," jelasnya lagi.
Ads

Rahmad Hidayat mengatakan bahwa Kabupaten Asahan selama ini cukup kondusif. Dari itu Hidayat berharap Kabupaten Asahan tetap kondusif seperti biasa tanpa ada Virus Corona.

"Peran pers sangat penting untuk mempertahankan bagaimana Asahan ini tetap kondusif. Kami pun berharap Pers bisa memberikan informasi yang benar kepada masyarakat agar tidak muncul keresahan," tuturnya.

Pemkab Asahan juga menghimbau kepada masyarakat agar mengurangi aktivitas diluar rumah dan menghindari kerumunan massa.*
Editor : Sisie
Kategori : Pemerintahan, Umum, Gonews Group, Asahan, Sumatera Utara
www www