ASAHAN-Untuk mengantisipasi virus covid 19 atau dikenal dengan Virus Corona yang saat ini lagi mewabah diseluruh dunia, Kapolri mengintruksikan untuk melakukan Apel gabungan gerakan masyarakat hidup sehat antisipasi Covid 19 di seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia secara serentak.

Menindak lanjuti intruksi Kapolri tersebut Unsur Forkopimda Kabupaten Asahan menggelar apel gabungan di Alun-Alun Rambate Rata Raya Kisaran, Sabtu (14/3/2020).

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Wakapolres Asahan beserta jajarannya, Kasdim 0208 Asahan beserta anggota, OPD, Ketua Ormas dan tamu undangan lainnya.

Bupati Asahan H. Surya, BSc yang bertindak selaku pembina upacara menyampaikan amanatnya yang mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat baik itu untuk diri sendiri maupun kepada lingkungan keluarga dan sekitar, sehingga masyarakat dapat terhindar dan mencegah segala macam penyakit yang akan masuk kedalam tubuh.

"Kepada seluruh OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan dan peserta apel gabungan pagi ini saya menghimbau jadilah contoh yang baik bagi masyarakat dengan menerapkan pola hidup sehat pada diri kita, jangan panik, tetap tenang dan hindari berita-berita hoax serta menjaga stamina daya tahan tubuh kita," imbuhnya.

Selanjutnya Bupati Asahan juga menghimbau bila ada gejala batuk, sesak dan demam segera menghubungi Call Center Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dengan Nomor 119.

Mengakhiri amanatnya, H. Surya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan telah menyediakan 1 ruang isolasi di RSU Abdul Manan Simatupang Kisaran khusus untuk penderita yang terjangkit virus tersebut dan menyediakan dokter yang standbay 24 jam setiap harinya.*