SERDANG BEDAGAI- Polres Sergai sediakan wastafel portabel di sejumlah pasilitas umum guna memudahkan warga untuk mencuci tangan dalam upaya mengantisipasi mencegah penyebaran virus corona atau Covid 19.

"Sebanyak 7 wastafel portabel sudah di pasang pada 7 titik pelayanan di Polres Serdang Bedaga yakni di Pintu Masuk sat Sabhara, halaman Sat Narkoba /ATM BRI, Halaman Sat Lantas / Satpas, Halaman Mesjid Al-Muhtadin, Poliklinik, serta Pintu keluar dekat kantor Provost.

Hal ini dikatakan Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang kepada awak media, Sabtu(14/3/2020). Bahwa Penyediaan Wastafel portabel di fasilitas umum dilakukan berdasarkan kebutuhan warga dan Personil Polres Sergai.

"Kita buat ini demi pencegahan penyebaran virus Covid 19, Serta membudidayakan masyarakat untuk hidup sehat dengan mencuci tangan," kata Kapolres AKBP Robin Simatupang.

Ia menambahkan, proses pengerjaannya cepat karena portabel. Hanya memasang selang dan pipa saja kemudian diarahkan ke saluran air terdekat.

Mantan Kapolres Batubara ini berharap perkantoran, pusat belanja, dan fasilitas umum lain bisa mengikuti langkah Polres Serdang Bedagai dalam menyediakan sarana untuk mencuci tangan bagi warga. "Jadi biar sama-sama berupaya menjaga kebersihan," ungkapnya.

Karena pentingnya membangun kesadaran warga untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, termasuk mencuci tangan, untuk mencegah penularan virus corona.

"Karena Kepedulian dan kemandirian masyarakat yang akan sangat membantu upaya pencegahan dan penanganan musibah mewabahnya virus corona, saya berharap warga dapat memanfaatkan dan menjaga wastafel portabel yang kami sediakan, percuma kita sediakan wastafel kalau tidak digunakan semestinya,”tegas Kapolres AKBP Robin Simatupang.