LABUHANBATU - Sebagai salah satu bentuk keseriusan pihak Kepolisian Resor Labuhanbatu dalam mengantisipasi Karhutla, Polres Labuhanbatu terus melakukan patroli ke titik-titik yang dianggap rawan kebakaran hutan dan lahan. Patroli ini dilakukan personel Sat Sabhara Polres Labuhanbatu yang dipimpin langsung Kasat Sabhara AKP Amdi Karna ke beberapa titik di wilayah Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu, Kamis(12/3/2020) kemarin.

Di satu tempat, patroli yang dipimpin Kasat tersebut menemukan bekas pembakaran lahan di salah satu perkebunan sawit.

Menyikapi hal itu, AKP M Amdi Karna langsung mengecek dan selanjutnya menemui masyarakat yang berada di sekitar wilayah tersebut untuk memberikan imbauan agar masyarakat tidak membakar lahan dan hutan apalagi di musim kemarau seperti ini.

“Kita meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak membakar lahan dan hutan sembarangan, karena ini akan terdeteksi satelit jika ada titik api (hotspot). Ancaman pidana juga akan diberlakukan bagi setiap orang yang melakukan pembakaran dalam pengolahan perkebunan sesuai Peraturan per UU Lingkungan hidup dan UU perkebunan,” tegasnya.