LABUHANBATU - Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Labuhanbatu meresmikan Kantor Camat Pangkatan di Jalan Negeri Lama Dusun Alur Naga Desa Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara Jumat (13)3/2020) siang. Camat Pangkatan Hulwi, SE menyampaikan ucapan syukur kepada Allah SWT atas terlaksananya pembangunan Kantor Camat Pangkatan ini dan hari ini akan diresmikan oleh Bupati Labuhanbatu, kantor Camat Pangkatan ini merupakan Kantor Camat terbesar di Kabupaten Labuhanbatu.

Perwakilan Masyarakat Hamdan Rigtonga menyampaikan ini Kantor Camat yang terindah dan terbesar Labuhanbatu pada masa kepemimpinan H.Andi Suhaimi Dalimunthe telah menunjukkan hasil kerjanya.

"Untuk itu layak lah kita katakan dengan satu kata lanjutkan,” jelas Hamdan Ritonga.

Pada acara peresmian Kantor Camat Pangkatan ini juga diselingi dengan pemberian BPJS geratis kepada masyarakat yang diberikan oleh Bupati Labuhanbatu yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Labuhanbatu Ahmad Muflih yang didampingi oleh Ketua TP PKK Labuhanbatu, Ketua DPRD Labuhanbatu, Camat Pangkatan, Dinas Kesehatan dan Tokoh Masyarakat.

Pada Sambutannya Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT yang diwakili oleh Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH.MSi menyampaikan kita telah membangun Kantor Camat Pangkatan ini dengan anggaran lebih kurang 4,1 Milliyard Rupiah.

Ahmad Muflih juga menambahkan kalau kita melihat pengalaman dan kinerja Bupati Labuhanbatu yang sangat baik, hal ini perlu kita perjuangkan dan kita teruskan dan jangan pernah diganti, karena kita tidak tahu penggantinya belum tentu lebih baik.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada Camat Pangkatan dan seluruh masyarakat Pangkatan karena hari ini kita akan meresmikan kantor yang sangat megah,” jelas Sekda.

Saya juga menyampaikan bahwa Kecamatan Pangkatan merupakan Kecamatan termuda dari hasil pemekaran dari Kecamatan Bilah Hilir, tetapi rezeki masyarakat Pangkatan lebih baik, sehingga Kantor Camat Pangkatan lebih duluan dibangunkan ketimbang Kantor Camat lainnya.

Ahmad Muflih juga berpesan Kepada Camat Pangkatan agar meningkatkan kinerjanya dan harus mengetahui segala kebutuhan – kebutuhan dan keluhan keluhan masyarakat, Camat harus rajin berkeliling untuk mengetahui situasi yang terjadi pada masyarakat.

“Selamat menempati Kantor baru dan saya berharap agar Kantor ini dapat dijaga dan dirawat, dan masyarakat jangan sungkan – sungkan datang kekantor ini, segala urusan masyarakat boleh datang ketempat ini dan bicarakan dengan Camat” tutup Ahmad Muflih.

Acara dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Bupati Labuhanbatu yang di wakili oleh Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih yang didampingi oleh Ketua DPRD Labuhanbatu Meika, Ketua TP PKK Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi, Kepala Dinas Kesehatan Kamal Ilham, Kapolsek Bilah Hilir AKP Krisnat Indratno Napitupulu, Danramil 09 Negeri Kapten.Inf. Sofian Sukri dan Camat Pangkatan Hulwi.

Acara ini dihadiri oleh Seluruh Pemerintahan Kecamatan Pangkatan, para OPD, Seluruh Pemerintahan Dese se Kecamatan Pangkatan, para Guru, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, OKP Pemuda Pancasila dan Masyarakat.