ASAHAN-Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama dengan Wakapolres Asahan Kompol M. Ikhwan, SH, Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya, Para Asisten, OPD, Camat Tanjung Balai beserta unsur Forkopimcam menghadiri Pengajian Akbar di Desa Bagan Asahan, Kecamatan Tanjung Balai dan peletakan batu pertama perluasan Mesjid Subulussalam Desa Sei Apung jaya, Kecamatan Tanjung Balai, Kabupaten Asahan, Jumat (13/3/2020).

Kegiatan didahului dengan melakukan peletakan batu pertama perluasan Mesjid Subulussalam di Desa Sei Apung Jaya.

Dalam sambutannya H. Surya menyampaikan membangun rumah Ibadah merupakan tanggung jawab bersama sebagai ummat Muslim demi meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Lebih lanjut Bupati menghimbau kepada seluruh rombongan untuk dapat menyisihkan sebagian penghasilan agar dapat segera merampungkan pembangunan Mesjid Subulussalam ini, dan alhamdulillah dengan spontanitas berhasil dikumpulkan 535 Sak Semen.

Usainya pelakan batu pertama di Mesjid tersebut, Bupati Asahan beserta rombongan secara bersama-sama menghadiri pengajian Akbar Kecamatan Tanjung Balai yang dipusatkan di Desa Bagan Asahan Kecamatan Tanjung Balai.

Tokoh Masyarakat Desa Bagan Asahan Raya Albi Manurung dalam sambutannya mengatakan bahwa kedatangan Bupati Asahan di Desa ini menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat Desa Bagan Asahan. "Semoga dengan kedatangan Bapak Bupati Asahan beserta rombongan dapat menjadi motivasi kami dalam membangun Desa Bagan Asahan menjadi lebih baik lagi kedepannya," ujarnya.

Mewakili masyarakat Desa Bagan Asahan, Raya mengatakan bahwa masyarakat Desa Bagan Asahan akan terus mendukung Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mensukseskan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan.

Sementara Bupati Asahan H. Surya, BSc pada bimbingan dan arahannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Tanjung Balai yang telah menyambutnya beserta rombongan pada acara pengajian akbar tersebut.

Selain itu H. Surya juga mengatakan bahwa pengajian akbar ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Asahan setiap tahunnya di setiap Kecamatan, dengan tujuan untuk membangun komunikasi harmonis antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan masyarakat. "Karena tanpa terbangunnya komunikasi harmonis antara umaro, ulama dan masyarakat, pembangunan tidak akan berjalan secara maksimal," tuturnya.

Diakhir bimbingan dan arahannya, Bupati mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Asahan khususnya masyarakat Kecamatan Tanjung Balai untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan tanggal 23 September 2020.

"Jangan golput, karena satu suara dapat menentukan arah pembangunan Kabupaten Asahan 5 tahun kedepan," pungkasnya.

Pengajian Akbar tersebut diisi oleh Al-Ustadz Syawaluddin Damanik , dalam memberikan tausiyah kepada para jamaah pengajian, Ustadz Syawaluddin mengajak jamaah untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim sebanyak 90 orang, yang diberikan secara simbolis oleh Bupati Asahan didampingi oleh Wakapolres Asahan dan Ketua TP PKK Kabupaten Asahan.*