TOBA-Rombongan Raja Belanda William Alekxander dan Ratu Belanda sang penguasa negeri yqng terkenal dengan Kincir Anggin, Bunga Tulip dan Bendungan Air kota Roter Dam tiba di bandara Sisingamangaraja XII Silangit Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara ( TAPUT) Kamis, (12/3/2020) tepat pukul 09.40 Wib dengan mengunakan pesawat City Link.

Sebelum rombongan Raja dan Ratu tiba di Bandara Sisingamangaraja XII Silangit Siborongborong Kabupaten TAPUT, rombongan raja dan ratu telah ditunggu kedatangannya oleh Menko Maritim Luhut B Panjaitan didampingi Istri dan beberapa pejabat Tinggi Negara dari Istana Kepresidenan, Menteri Parkraf Wisnutama, Pejabat Kedutaan Belanda di Jakarta, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I.BB, Kapolda Sumut, DANREM Kawal Samudra, Dandim 0210 TU.

Setiba di bandara Raja dan Ratu beserta rombongan di sambut langsung oleh Menko Maritim bersama Istri, Menteri Parekraf, Pejabat Kedutaqn Belanda di Jakarta, Gubsu, Pangdam I.BB, Kapoldasu, DANREM Kawal Samudra dan beberapa pejabat Tinggi Negara dari istana Kepresidenan.

Raja dan Ratu oleh Menko Maritim Luhut B Panjaitan bersama Istri mwnywmatkan Ulos Batak kepada sang Raja Dan Ratu sebagai peryanda dan ucapan rasa syukur dan selamat datang atas berkenannya sang Raja dan Ratu beserta rombongannya hadir berkunjung ke Kabupaten Toba khususnya untuk mengunjungi beberapa lokasi atau spot wisata Budaya Batak secara khusus kasawan Pariwisata Danau Toba.

Seturunya dari pesawat usai Raja dan Ratu menerima ulos Batak bersama dengan rombongannya lqngsung disambut dengan tari tarian Tor Tor budaya Batak yang diringi dengan Gondang Batqk Sada Bangunan. Selanjutnya dari bandara rombongan langsung di bawa menuju lokasi wisata Bukit Singgolom terus menuju ke Kampung Desa Siambat Dalan Tampahan.

Sesuai jadwal di kedua lokasi yang akan dikunjungi Raja dan Ratu pertama kali setiba di Kabupaten Toba akan berfoto dan menikmati suasana alam Danau Toba Bukit Singgolom dan Rumah Adat Batak desa Siambat Dalan Tampahan selma seperempat jam.

Usai dari kedua Lokasi Raja dan Ratu beserta rombongan akan bertolak menuju Universitas DEL Laguboti Kecamatqn Laguboti Kabupaten Toba untuk pelaksanaan Seminar tentang Air Danau Toba yang bertajuk "Sustainable Tourism And Water Quality In Lake Toba".