TOBA-Menindak lanjuti kehadiran Raja dan Ratu Belanda di Kabupaten Toba pada hari Kamis, 12/03/2020 dimana kedatangannya maju 1 hari lebih cepat dari jadwal awal yang direncanakan yang seharusnya hadir di Kabupaten Toba pada tanggal (13/3/2020).

Untuk memastikan kesiap siagaan seluruh personil Polres Tobasa dalam pelaksanaan PAM kedatangan Raja Belanda William Alexander dan Ratu Belanda Maxima di Kabupaten Toba,Polres Tobasa Rabu sore, (11/3/2020) gelar Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Pelaksanaan Geladi Kesiapan Pengamanan VVIP atas Kunjungan Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Belanda Maxima serta rombongannya di Wilayah Hukum Polres Kabupaten Toba.

Dalam Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Pelaksanaan Geladi Kesiapan Pengamanan VVIP oleh Personil Polres Tobasa untuk Kunjungan Raja Belanda dan Ratu Belanda serta rombongannya bertindak sebagai pimpinan Apel Kabag Ops Polres Tobasa Kompol Drs.Efendi Sinaga denga peserta Apel Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek, Para Perwira ,Kanit, Kasubbag dan para Bintara.

Kapolres Tobasa AKBP. Agus Waluyo,SIK melalui Kabag Ops Polres Tobasa Kompol Drs. Efendi Sinaga bertindak sebagai pimpinan apel menyampakan arahan dan amanah Kapolres menyampaikan, dalam kesiapan personil Polres Tobasa supaya tetap siap dan siaga dan tetap waspa daoam menjalankan tugas.semua personil harus tanggap dalam segala situasi di setiap waktu serta tetap tanggap dalam setiap perubahan suaaana dan situasi dilapangan.

Dengan kedatangan Raja Belanda dan Ratu Belanda yang dipercepat Satu hari menjadi hari Kamis,12/03/2020 dari yang dijadwalkan sebelumnya Jumat,(13/3/2020) untuk itu sepuruh personil Polres Tobasa tetap siap dalam menjalankan tugas pengamanan sesuai dengan yang telah di perintahkan kepada kita.tegas Kabag Ops dalam arahannya.

Sesuai rute yang akan dikunjungi oleh Raja dan Ratu Belanda dari Singgolom -desa Siambat Dalan menuju IT Dell Laguboti selanjutnya ke Pelabuhan Balige menuju desa Silima Lombu Kabupaten Samosir tetap kita pantau sesuai SOP yang telah diperintahkan kepada kita Polres Tobasa.

Dalam Geladi tersebut masing -masing Personil diperintahkan supaya menempati tempat sesuai Ploating yang sudah di tempatkan.dalam menjalankan semua personil sudah harus stanbay di titik lokasi tugas masing masing personil mulai Pukul 09.45 Win wajib semua Personil sudah Menempati Ploating Masing-Masing.tehas Kabag Ops.

Untuk Personil yang melaksanakan Gakkum agar mengikuti Rombongan dengan tujuan apabila ada kejadian agar personil Gakkum melaksanakn pengamanan sesuai SOP semua Personil harus melaksakan tugas pengaman dengan penuh rasa tanggung jawab.tegas Kabag Ops mengakhiri arahan dan sambutannya.