Home >  Berita >  Peristiwa

Peduli Pekerja Agama, BPJAMSOSTEK Buka Stand di MTQ ke-51 Binjai

Peduli Pekerja Agama, BPJAMSOSTEK Buka Stand di MTQ ke-51 Binjai
Kamis, 12 Maret 2020 04:15 WIB
Penulis: RFS
BINJAI-Sebegai bentuk nyata kepedulian kepada para pekerja yang bergerak di bidang keagamaan, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Binjai, secara khusus membuka satu 'stand' atau lapak sosialisasi di acara Musabaqoh Tilawatil Quran ke-51 tingkat Kota Binjai, Rabu (11/3/2020).

Lapak sosialisasi tersebut, ditujukan sebagai sarana informasi maupun pelayanan bagi masyarakat, khususnya pekerja yang bergerak di bidang keagamaan seperti para Ustadz/Ustadzah dan mereka yang tergabung dalam Badan Kemakmuran atau Nazir Masjid serta Mushalla.

Dalam lapak sosialisasinya tersebut, terdapat beberapa orang pegawai BPJS Ketenagakerjaan, mereka siap menjawab pertanyaan calon peserta, seputar proses dan persyaratan kepesertaan di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini.

Hal ini seperti yang disampaikan Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJS Ketenagakerjaan, Tengku Haris Sabri Sinar, saat diwawancarai awak media ini melalui telepon seluler pribadinya.
Ads

"Sebelumnya, kita ucapkan selamat dan sukses atas penyelenggaraan MTQ ke-51 tingkat Kota Binjai, jadi, dalam acara ini kita buka stand khusus BPJS Ketenagakerjaan, sebagai bentuk nyata kepedulian kita terhadap pekerja khususnya di bidang keagamaan seperti Ustadz dan Ustadzah serta para Nazir Masjid," kata Haris.

Haris Sabri Sinar menerangkan, baik pekerja Formal maupun informal seperti pekerja keagamaan, memiliki hak yang sama dan juga dilindungi oleh Undang-undang dalam menjalani pekerjaannya, seperti hak mendapatkan perlindungan atau proteksi dari segala macam bentuk resiko pekerjaan.

"Para pekerja bidang keagamaan yang saya sebutkan tadi, juga punya hak yang sama atas perlindungan dari segala bentuk resiko kerja dan hal tersebut juga dijamin dalam Undang-undang, untuk itu kita buka stand kita untuk memenuhi kewajiban kita dalam memberikan perlindungan yang dimaksud," terangnya.

Masih Haris Sabri Sinar, ia menambahkan, jika masyarakat atau pekerja bidang keagamaan yang dimaksud ingin terlindungi atau meminimalisir dampak dari segala macam resiko kerja seperti halnya kecelakaan kenderaan dan lain sebagainya, dapat mendaftarkan dirinya ke stand yang terletak di Lapangan Eks MTQ XXXIV Provinsi Sumut Jalan Bejomuna, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Binjai, sampai dengan Jumat 13 Maret 2020 nantinya.

"Kita berharap, kepada para pekerja baik formal maupun informal khususnya pekerja di bidang keagamaan, ingin mendapatkan prokteksi dari resiko kerja, dapat mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, dimana kita akan buka stand khusus kita di acara MTQ ke-51 tingkat Kota Binjai," tambahnya.
www www