DELISERDANG-Tiga unit bangunan pabrik pulkanisir ban di Jalan Pelita IV Kawasan Industri Medan Star Di Desa Tanjung Morawa B Kabupaten Deliserdang Sumatera Utara , ludes terbakar pada kamis dini hari sekira pukul 04.45 wib , sudah empat jam berlalu api baru bisa dipadamkan.

Pabrik pembuatan ban yang bernama pt persahabatan ini , terbakar akibat arus pendek listrik dan pemadaman memakan waktu yang lama karena banyaknya bahan baku dari kareta dan ban yang mudah terbakar.

Sepuluh mobil pemadam kebakaran dikerahkan oleh Pemerintah Kota Medan dan Deli Serdang untuk pemadaman api , meski tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu namun kerugian ditaksir mencapai milyaran rupiah .

Akibat kebakaran buruh pabrik tidak dapat bekerja dan diliburkan dengan batas tak tentu .

Menurut petugas pemadam kebakaran Ilham Afandi di TKP kamis 12/03 , saat ini api sudah dapat dikendalikan tinggal pendinginan namun hampir seluruh bagian bangunan sudah terbakar.

“Tidak ada korban jiwa atau luka , ada tiga bangunan yangterbakar yang terparah di bangunan tengah , kemungkinan sumber awal kebakaran hingga menjalar ke sisi kiri dan kanan ,” pungkasnya .

Kini proses pemadaman api sisa sisa kebakaran masih dilakukan oleh petugas dan kasus kebakaran pabrik ban ini sudah dalam penyelidikan pihak Kepolisian Polresta Deliserdang.